oleh

Usep Rahman Salim,Targetkan 50.000 Sambungan Baru Tahun 2022

-Terkini-846 Dilihat

KOTA BEKASI Penduduk Kabupaten dan Kota Bekasi, saat ini sekitar 5 juta jiwa. Mereka perlu pelayanan air bersih. Dari jumlah tersebut, saat ini masih kurang 40 persen yang terlayani air bersih. Target kita, tahun 2023 cakupan pelayanan antara 60 sampai 70 persen.

Maka, untuk mencapai target itu, perlu ada kerja keras dan kebersamaan. Saling bahu membahu mulai dari tingkat kantor pusat sampai kantor cabang dan kantor cabang pembantu untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Dengan demikian, apa yang kita targetkan 50.000 sambungan baru tahun 2022, dapat terealisasi. Jadi, PDAM ini harus maju dan dipercaya masyarakat, ungkap Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim saat memimpin apel keliling di PDAM Cabang Bekasi Kota, Rabu (23/3/2022).

“Intinya kita semua harus kerja ekstra dalam melayani masyarakat. Jika pelayanan terus meningkat, pendapatan perusahaan meningkat dam kesejahteraan karyawan pun akan bertambah,” tambah Usep.

Usai pelaksanaan apel bersama semua Kepala Bagian, Kepala Cabang dan Kepala Cabang Pembantu, jajaran Direksi ‎PDAM  Tirta Bhagasasi Bekasi menggelar rapat koordinasi menjelang Bulan Suci Ramadhan. Selama Ramadhan, disepakati pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota dan Kabupaten Bekasi dipastikan tetap berjalan seperti biasa meskipun ada pengurangan jam kerja pegawai.

“‎Selama Bulan Ramadhan, pelayanan air bersih tetap melayani masyarakat seperti biasa. Untuk meningkatkan pelayanan di Bulan Ramadhan, kami instruksikan Bagian SDM untuk membuat jadwal,” kata Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Maman Sudarman.

‎Senada diungkapkan Direktur Teknik PDAM Tirta Bhagasasi, Johny Dewanto. Menurutnya, pelayanan air bersih selama Bulan Ramadhan jangan sampai kendor. “‎Kita ada dispensi pengurangan jam kerja, biasanya pukul 15.45 WIB, saat Ramadhan pulang 15.00 WIB, tetapi jam masuk kerja tetap,” kata Johny.

Meski begitu, ada beberapa pegawai yang tetap bersiaga mendengarkan keluhan pelanggan sehingga jam kerja untuk operator tetap seperti biasa.

Ditambahkan Direktur Utama  Usep Rahman Salim, sebagai orang yang beriman, ada dua kebahagiaan dalam melaksanakan ibadah puasa, yaitu kebahagiaan  saat berbuka dan kebahagiaan saat melaksanakan Sholat Tarawih‎,” ungkap Usep..

Hari ini, jajaran Direksi bersama Kepala Cabang, Kepala Cabang Pembantu, Kepala Sub Bagian mendiskusikan beberapa hal penting demi menjaga‎ kinerja PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi ke depan. Ditekankan pula,, bahwa pelayanan air bersih bagi masyarakat, tidak boleh berhenti.

Komentar