200 Lansia Di Kecamatan Sukatani Jalani Vaksinasi Covid-19

Advertorial9750 Dilihat

SUKATANI – Sebanyak 200 warga lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Jumat (26/03/2021)

Koordinator Imunisasi Puskesmas Sukatani, Rina Mardiana mengatakan, lansia yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut berasal dari empat desa di wilayah Kecamatan Sukatani.

“Vaksinasi Covid-19 hari ini diikuti oleh lansia dari empat desa, Desa Sukamulya, Desa Sukadarma, Desa Sukamanah dan Desa Sukarukun. Masih-masing desa membawa 50 lansia untuk vaksin Covid-19,” kata Rina, saat ditemui di Aula Kecamatan Sukatani.

Selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kata Rina, para warga lansia diprioritaskan untuk mendapatkan  vaksin karena lansia sangat rentan terhadap penularan virus Covid-19

“Saat ini kita prioritaskan untuk lansia yang menjalani vaksinasi Covid-19, karena lansia sangat rentan terhadap penularan virus Covid-19,” tambah Rina.

Kepala Seksi Ketentraman dan Keteriban (Kasi Trantib) Kecamatan Sukatani, Rama Matandung mengaku bersyukur karena para lansia di daerahnya sudah disuntik vaksin Covid-19.

“Kami berharap agar warga Sukatani yang lain juga siap divaksin dan tidak termakan berita hoax yang membuat mereka menjadi takut untuk melakukan vaksin Covid-19” ujar Rama. (Adv)

Komentar