Alimudin Apresiasi Kehadiran Trans Patriot

Advertorial1741 Dilihat
KOTA BEKASI – Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bekasi Alimudin pada Minggu (03/03/2024) bersama dengan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi, PJ Wali Kota Bekasi dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi meresmikan TransPatriot Koridor 3 Perumahan VIDA – Summarecon. PP (Integrasi dengan TransJakarta dan LRT).
“Kabar Gembira untuk Warga Kota Bekasi, Pada hari ini Kota Bekasi meresmikan operasional layanan BISKITA Trans Bekasi Patriot yang merupakan program kerja sama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Terdapat 15 unit armada yang akan melayani trayek Summarecon-Vida Bantargebang, diresmikan langsung oleh Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi, ini merupakan satu hal yang baik untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” ujar Anggota Dewan dari Fraksi PKS Kota Bekasi ini.
“Kota Bekasi kedepannya merencanakan TransPatriot Koridor 2 Wisma Asri-Sumber Arta. PP (Integrasi dengan TransJakarta dan LRT), TransPatriot Koridor 1 Terminal Bekasi-Harapan Indah. PP (Integrasi dengan TransJakarta dan LRT).”.
“Koridor tahap pertama sudah diresmikan pada pagi ini dengan rute Vida Bekasi, terintegrasi ke Summarecon Bekasi di Bekasi Utara, semoga pelayanan BISKITA Trans Bekasi Patriot ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sebagai penggunan layanan transportasi yang aman, nyaman, murah dibandingkan memakai kendaraan pribadi dan direncakan gratis selama 6 bulan, serta semoga mengurangi kemacetan dengan beralihnya masyarakat ke moda Trans Bekasi Patriot, akan kami evaluasi efektivitas layanan tersebut kedepan,” tambahnya.
DPDPKSKOTABEKASI – Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bekasi Alimudin pada Minggu (03/03/2024) bersama dengan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi meresmikan koridor satu BISKITA Trans Bekasi Patriot di Perumahan Vida Bekasi, Mustika Jaya.

Alimudin bersama Mentri Perhubungan mencoba trayek satu BISKITA Trans Bekasi Patriot

“Kami mengucapkan kepada Kementerian Perhubungan RI yang sudah meletakkan dana APBN untuk pelayanan BISKITA Trans Bekasi Patriot untuk Kota Bekasi dengan dimulai dari Mustika Jaya serta Kota Bekasi nantinya,” imbuh Alimudin.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa untuk penambahan koridor selanjutnya, insyAllah akan kembali dikoordinasikan pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi dengan mendorong Kemenhub RI agar dapat segera terrealisasikan kembali.

“Untuk tahap awal dalam koridor pertama ini, Kota Bekasi telah menerima lima bus yang beroprasi mulai dari jam 06.00 hingga pukul 21.00 WIB,” pungkasnya.

BISKITA Trans Bekasi Patriot

Salah satu unit BISKITA Trans Bekasi Patriot (Photo Humas Pemkot Bekasi)

Peresmian yang sudah dilakukan antara Pemerintah Kota Bekasi bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dalam bentuk program BISKITA Trans Bekasi Patriot ini berupaya beroperasi pada trayek yang disediakan dengan terintegrasi dan juga menjangkau pengguna LRT Jabodetabek.

Dan Setiap unit bus dari 15 bus BISKITA ini dilengkapi dengan Wifi, CCTF dan alat pembayaran digital, untuk sementara dalam pengoperasian awal BISKITA Trans Bekasi Patriot akan melayani masyarakat secara gratis selama enam bulan. (