Antisipasi Covid-19, Bupati Bekasi Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan

Terkini1539 Dilihat

Foto: Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi pimpin langsung penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan Negara, Selasa (24/3) Fg: (humas)

CIKARANG BARAT – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi memimpin langsung penyemprotan disinfektan, Selasa (24/3). Penyemprotan dilakukan disepanjang jalan perbatasan antara Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Hal itu menurut Eka, sebagai upaya preventif yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dalam menanggulangi wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

“Tujuh unit kendaraan Damkar dikerahkan pada hari ini. Ini merupakan salah satu bentuk pencegahan. Kita bersama melaksanakan upaya ke daerah yang memungkinkan,” terang Eka, saat diwawancarai.

Puluhan petugas gabungan dari Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi didampingi Kepolisian, TNI, petugas Satpol PP, BPBD, Dinas Kesehatan serta Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi turut dikerahkan dalam giat penyemprotan disinfektan pencegahan wabah Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Untuk daerah yang sudah terpapar, kami terus melakukan pengawasan intensif. Dan mengerahkan segenap kemampuan oleh seluruh komponen yang kita miliki,” ujarnya.

Melihat angka penyebarannya yang cukup tinggi, Pemkab Bekasi juga melakukan penyemportan disejumlah titik keramaian lainnya. Seperti Pasar Tambun, Pasar Induk Cibitung, dan Terminal Cikarang.

“Kita lakukan terus menerus setiap daerah. Untuk keramaian pasar, statsiun, dan sekolah-sekolah terus kita lakukan penyemprotan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Hasan Bisri mengatakan cairan disinfektan disediakan oleh Dinas Kesehatan untuk langsung dicampur pada mobil Damkar.

“Hari ini juga kita mengirim disinfektan untuk disemprotkan ke Perumahan Dukuh Bima, Desa Lambang Sari, dan Desa Mekar Sari Kecamatan Tambun Selatan serta Kecamatan Cikarang Utara,”tutupnya.(adv/hms)

 

Komentar