Baznas Kabupaten Bekasi Keluarkan Imbauan Idul Adha 2021

Advertorial1607 Dilihat

CIKARANG PUSAT –Baznas Kabupaten Bekasi akan mengeluarkan imbauan menjelang hari raya kurban atau Idul Adha 1442 Hijriah yang akan dirayakan pada 20 Juli 2021. Setiap Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se-Kabupaten Bekasi agar mengelola penyaluran daging hewan kurban kepada mereka yang berhak menerima.

“Biasanya dari kami hanya sebatas memberikan himbauan setiap menjelang hari raya kurban, terutama setiap DKM bisa mengkoordinir penyaluran hewan kurban ke mustahik atau penerima,” jelas Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis.

Selain itu, Baznas menghimbau kepada mereka yang mampu agar bisa berkurban di Hari Raya Idul Adha tahun ini.

“Kondisi kita masih sulit di masa pandemi ya, mudah-mudahan yang berkurban juga banyak. Syukur Alhamdulullah meningkat jumlahnya dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Azis menceritakan jika setiap tahunnya ada saja hewan kurban yang dititipkan ke Baznas Kabupaten Bekasi. Biasanya, setelah melalui pemotongan, daging hewan tersebut dibagikan ke daerah-daerah utama yang membutuhkan.

“Ya ke wilayah-wilayah yang masyarakatnya jarang makan daging, masih banyak di wilayah kita yang miskin dan membutuhkan bantuan,” tambahnya.

Meski begitu, kepada mereka yang mampu, bisa memotong hewan kurbannya dimanapun. Tetapi pendistribusian sebisa mungkin kepada mereka yang membutuhkan.

Tak hanya itu, Azis juga mengungkapkan jika di Kabupaten Bekasi ada pengelolaan ternak kambing kurban yang dikelola oleh Baznas Pusat yaitu di Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya. Biasanya, hasil dari ternak kambing itu disalurkan langsung oleh Baznas Pusat menjelang hari raya kurban.

“Mudah-mudahan harapan kami Baznas Kabupaten Bekasi juga memiliki peternakan kambing sendiri untuk keperluan Idul Adha,” katanya. (ADV)

 

Komentar