BN Holik Pinta Agar Masyarakat Bisa Menjaga Kondusifitas di Wilayahnya

Advertorial1394 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Kirab Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan di Plaza Pemkab Cikarang Pusat, pada Senin, (13/11/2023). Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD BN Holik, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Danang W, serta perwakilan KPU Provinsi Jawa Barat.

 

Kirab Pemilu 2024 ini dilakukan secara estafet di tingkat Provinsi Jawa Barat, dengan dihadiri para pimpinan partai politik dan penyelenggara Pemilu. Dalam agenda ini juga Ketua KPU Karawang Mari Fitriani menyerahkan secara estafet bendera Kirab ke Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido.

 

Pj Bupati Dani Ramdan menegaskan jika Pemkab Bekasi berkomitmen mewujudkan Pemilu tahun 2024 secara sukses dan damai.

 

Upaya ini sudah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi bersama Forkopimda dan peserta Pemilu melakukan deklarasi damai.

 

“Lalu kita sudah menyelenggarakan penandatanganan Pakta Integritas untuk kami jajaran Pemerintah Daerah, para ASN sebagai komitmen menjaga Pemilu yang demokratis. Kapolres kemarin sudah mengundang seluruh penyelenggara,” ungkap Dani Ramdan.

 

Dia melanjutkan mengenai netralitas ASN, telah dibentuk satuan tugas untuk menangani apabila ada ASN yang tidak netral. Mereka akan langsung ditindaklanjuti dan dievaluasi.

 

“Ini semua adalah komitmen kami untuk terselenggaranya Pemilu yang sukses di Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

 

Kirab Pemilu tahun 2024 ini, baginya menjadi sarana yang tepat untuk mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat berkaitan dengan tanggal pelaksanaan Pemilu. Sekaligus meningkatkan animo masyarakat menggunakan hak pilihnya.

 

“Manfaatkan momentum ini benar-benar mensosialisasikan, mengajak masyarakat untuk datang tanggal 14 Februari 2024 ke TPS dan meningkatkan semangat dan animo masyarakat menggunakan hak pilih,” tuturnya.

Sementara itu, hal senada disampaikan Ketua DPRD BN Holik, agar nanti di dalam pemilu serentak agar kita semua menjaga kondusifitas di tempatnya masing.

“Saya berpesan untuk seluruh masyarakat kabupaten Bekasi agar nanti di dalam pemilu tanggal 14 Februari 2023 agar bisa menjaga kondusifitas di wilayahnya masing masing, agar terciptanya kondisi aman,tentram,dan damai.” Ucapnya. (ADV)