oleh

BN Holik Resmi Dilantik Menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi

-Sosok-256 Dilihat

Baddarudin  Nooreza  (BN) Holik Qodratulloh resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi periode 2019-2024. Pengambilan sumpah dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Cikarang, Darma Indo Damanik di Gedung Sidang Utama DPRD Kabupaten Bekasi, Rabu (30/9).

BN Holik Qodratulloh, politisi Partai Gerindra ini dilantik menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bekasi menggantikan posisi Aria Dwi Nugraha sesuai keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan DPP Partai Gerindra nomor Nomor: 08-143/Kpts/DPP-GERINDRA/2020.

Pengangkatan ini juga didasari atas Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor:170/Kep.555-Pemksm/2020.Tentang Perubahan atas Keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 160/Kep.820-Pemksm/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi masa jabatan 2019-2024.

Usai pelantikan, Holik kepada sejumlah awak media mengatakan bakal berkoordinasi dengan tiga pimpinan dewan lainnya untuk menjalankan roda organisasi di dewan. Dia berharap DPRD Kabupaten Bekasi bakal lebih solid dalam memperjuangan aspirasi masyarakat.

Langkah awal kepemimpinannya, kata Holik, ia akan melakukan komunikasi dengan baik terhadap seluruh wakil maupun anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

“Tahap awal saya akan mengundang pimpinan, wakil ketua, ketua komisi maupun ketua fraksi. Karena DPRD itu kebijakanya collective colegial. Intinya, kedepan itu harus seperti apa dan saya lebih mengedepankan kebersamaan dan semua yang kita laksanakan adalah hasil kebersamaan,” tuturnya.

Menurut dia, menjalankan tugas sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi adalah amanah dari pimpinan pusat Partai Gerindra. Dia juga mengakui ada pekerjaan rumah yang harus dituntaskan di Kabupaten Bekasi.

“Ini bukan PR saya semata, tapi langkah awal yang akan saya lakukan adalah mengundang teman-teman pimpinan, bagaimana mengarah ke depan agar satu persatu dapat diselesaikan,” katanya.

Menurut Holik, dia akan berusaha menciptakan sinergitas dan kebersamaan antara esekutif dan legislatif ditopang oleh semua lembaga yang ada di Kabupaten Bekasi. Baik dari LSM, media maupun organisasi-organisasi masyarakat lainnya.

“Dengan kita seiring sejalan, kita pasti bisa bangun Bekasi. Saat ini pun bisa kita tingkatkan kebersamaan dengan meningkatkan stabilitas keamanan, itu landasan utama. Jadi saya pikir semua pasti bisa dan kedepan Bekasi akan lebih maju lagi,” ungkapya.

Dengan kepemimpinanya yang baru, Holik mengaku harus ada tekad dalam diri. Demi membangun Bekasi dan manfaatnya bisa dirasakan rakyat, kata dia, harus ada tekat dalam diri. (Adh)

Komentar