oleh

BN Holik, ” Saya Miris Bangunan Sekolah Tidak Terawat”

-Terkini-150 Dilihat

KABUPATEN BEKASI – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN.Holik, sidak ke SMPN I Cabangbungin, cek keberadaan gedung sekolah yang sebenarnya, didampingi Camat Cabangbungin Asep Buchori. S, Selasa (18/01/2022).

Sidak tersebut berbarengan setelah Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN, Holik bersama Plt Bupati dan unsur Forkopimda melakukan kunjungan ke Tanggul Citarum, di Kampung Tapak Serang Desa Langah Jaya Kabupaten Bekasi.

Dalam sidak tersebut BN Holik mengatakan,” saya miris dan prihatin dengan fakta yang ada di sini, ada sebanyak 13 lokal ruang kelas tidak bisa digunakan sekolah tak terawat rumput alang alang tumbuh tinggi tinggi dan ini harus menjadi perhatian Pemkab Bekasi dalam khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi”.

” Kami perwakilan aspirasi masyarakat, akan mendorong segera dilakukanya perbaikan gedung sekolah ini, demi terciptanya kenyamanan siswa- siswi dan para guru pendidik dalam melakukan proses kegiatan belajar mengajar,” ujar BN Holik kepada wartawan, (18/01/2022).

Dengan 800 Siswa siswi yang ada ini sangat kurang maksimal, dan kami akan menjadikan prioritas utama segera membangun dan memperbaiki gedung sekolah yang tidak layak ini, kata Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik.

Camat Cabangbungin Asep Buchori, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Ketua DPRD Kabupaten Bekasi,” semoga dengan sidakya Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN.Holik secepatnya akan di perbaiki gedung sekolah ini, dan kami pun sudah memasukan kedalam Musrembang Kecamatan di Tahun 2022 ini,” ucap Asep.

Marni Plt Kepala Sekolah SMPN 1 Cabangbungin mengamini ucapan Camat Cabangbungin, dirinya berharap agar pihak Pemkab Bekasi segera membangun gedung sekolah kami, karena fasilitas sekolah penting untuk membangun dan mencerdaskan generasi bangsa, katanya.

Setelah selesai sidak ke SMPN 1 Cabangbungin Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN.Holik menyambangi salah satu warga janda miskin di Kampung Pulobambu Desa Karang Bahagia.

Anah (70 Thn) yang saat ini rumahnya sedang di bangun dari bantuan BAZNAS kabupaten Bekasi, karena ambruk,.

Ibu Anah yang kebetulan sedang sakit di berikan bantuan oleh ketua DPRD Kabupaten Bekasj, BN.Holik berupa uang tunai.

“Sengaja mampir ke sini untuk melihat ibu Anah yang rumahnya roboh Minggu lalu, saya tau dari rekan media yang memberitakan, ini bantuan secara pribadi dari saya, semoga bisa membantu ibu Anah walaupun kecil,” tukas BN Holik.

Dalam pantauan awak media rumah ibu Anah yang sedang di bangun oleh BAZNAS sudah mencapai 50 persen, dan terus dilakukan pembangunannya, dan saat ini Ibu Anah dan anak cucunya sementara menumpang di rumah saudaranya menunggu jadinya rumah tersebut untuk di huni. (Adh)

Komentar

Kabar Berita Satu