oleh

Forum Pedamping PKH Siap Untuk Warga Terdampak Banjir Di Desa Buni Bakti

-Terkini-500 Dilihat

BABELAN, KBS – Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi bersama Kepala Satuan Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi menyalurkan Bantuan Bahan Makanan Pokok untuk Dapur Umum Korban Bencana Banjir di Desa Buni Bakti Kecamatan Babelan. Kamis (20/01/2022)

Bantuan diterima langsung oleh Camat Babelan turut hadir mendampingi penyaluran Unsur Polsek Babelan, Kepala Desa  Buni bakti, TKSK, Ketua Karang Taruna Kec. Babelan, PSM, PKH, dan Tagana.

Akibat dampak banjir di wilayah desa buni bakti sekitar 15 rt yang terkena banjir di kadus 3  dengan jumlah penduduk 7000 jiwa dari  2700 kepala keluarga. Lokasi diataranya KP. Tambun Boin  , Kp. Tambun Siran Kp. tambun Kolar , Tambun 3 Bagian , Tambun Bohir , Tambun Cules , Kp.Tambun Magih Perum Plamboyan , Perum Teticia 1 , Perum Leticia 2, Perum Green Babelan Asri , Perum pondok Permata.

Dari pantuan  kabarberitasatu.com di lapangan hampir di wilayah tersebut tergenang air rumah warga, dan para warga pun sudah mengungsi di tempat penampungan sementara sampai airnya surut, dan persiapan pembuatan dapur umum untuk warga, Kondisi Ketinggian Air Bervariasi 60 cm sd 75 Cm, dan akses Jalan Terputus.

Para pendamping PKH sudah berada di lokasi dapur umum untuk membuat makanan siap saji untuk warga yang terkena dampak banjir tersebut.

” kami sebagai pedamping pkh menyiapkan makanan siap saji untuk warga yang terkena dampak musibah banjir ini dan kiranya apa yang kami lakukan ini berguna dan bermanfaat untuk warga” ucap Ketua Forum Pedamping PKH Kabupaten Makhroja. (Adh)

Komentar