Bupati Bekasi Apresiasi Program Baznas

Terkini3108 Dilihat

TARUMAJAYA – Bupati Bekasi secara langsung meresmikan Saung Usaha untuk Pedagang yang berada di Objek wisata Sungai Jingkem, Kampung Sembilangan Kecamatan Tarumajaya, pada Rabu (12/8). Saung usaha bagi para pedagang ini merupkan salah satu program Bekasi Mandiri yang diselenggarakan oleh Bantuan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada BAZNAS Kabupaten Bekasi atas bantuan yang telah diberikan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat sekitar objek wisata Sungai Jingkem.

“Saya tentunya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten Bekasi. Bantuan ini tentunya dapat membantu masyarakat sekitar terutama untuk pemberdayaan ekomoninya,” ucapnya

Dirinya menjelaskan, bantuan program ini berasal dari hasil zakat para Apratur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Bekasi, kemudian dikelola oleh Baznas dan disalurkan untuk bantuan sosial sampai dengan pemberdayaan ekonomi untuk masyarakat.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Abdul Aziz mengatakan, program Bekasi Mandiri ini merupakan salah satu program yang sangat mendukung Pemerintah Kabupaten Bekasi salah satunya dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Hari ini Alhamdulillah telah diresmikan langsung oleh Bapak Bupati Bekasi. Melalui program Bekasi Mandiri atau Bekasi Sejahtera, Baznas Kabupaten Bekasi bisa menyalurkan 10 warung di area objek wisata Sungai Jingkem ini,” jelasnya

Dirinya menyebut, bentuan yang diberikan ini sangat membantu pelaku UMKM ditengah keterpurukan akibat pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

“Tentunya saja juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Bapak Bupati dan unsur ASN yang ada di Kabupaten Bekasi. Dengan dukungan mereka, Alhamdulillah kami bisa mewujudkan ini semua,” ucapnya

Diakhir, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi juga berharap agar kedepannya pelaku usaha yang berada di Sungai Jingkem ini dapat semakin berkembang dan mandiri secara ekonomi. (adv)

Komentar