Bupati Bekasi Hadiri Apel Akbar Pemuda KNPI

Terkini2789 Dilihat

 

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menghadiri kegiatan Apel Akbar Pemuda Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia atau DPD KNPI Kabupaten Bekasi, Senin (17/2). Acara ini berlangsung di Plaza Pemda, Cikarang Pusat.

“Pemuda akan menjadi garda terdepan untuk bersama saya membangun Kabupaten Bekasi, ini merupakan semangat baru untuk saya. Kedepan Kabupaten Bekasi harus lebih maju dan sejahtera,” ucap Eka.

Eka juga mengucapkan rasa harunya melihat kekompakan para pemuda KNPI Kabupaten Bekasi yang ikut serta dalam kegiatan apel akbar ini.

“Dengan kekompakan seperti ini, saya melihat ini dapat menjadi momen persatuan bagi pemuda yang ada di Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama mengambil bagian dalam membangun Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Acara yang turut dihadiri oleh unsur Forkopimda di Kabupaten Bekasi ini, juga diikuti oleh kurang lebih 2.000 pemuda KNPI yang berasal dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Eka mengatakan, masa depan bangsa sangatlah ditentukan oleh para generasi muda. Setiap pemuda merupakan faktor penting yang sangat diandalkan oleh bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Dulu, Bung Karno pernah mengatakan beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncang dunia, sekarang yang hadir lebih dari itu maka kita harus bisa mengguncangkan Kabupaten Bekasi lebih baik lagi,” ujarnya.

Eka sendiri mengungkapkan bahwa dirinya memiliki keinginan besar agar Kabupaten Bekasi dapat lebih maju lagi dan lebih hebat kedepannya. Dirinya menambahkan Kabupaten Bekasi merupakan daerah kaya dengan kawasan industri terbesar, hal inilah yang membuat Bupati Bekasi mengatakan pemuda Kabupaten Bekasi harus mengambil peran atas hal tersebut.

“Kita harus dapat menjadi tuan rumah di Daerah kita sendiri, dan pemuda haruslah mengambil alih peran ini.” singkatnya.

Dalam Apel Akbar tersebut, Bupati Bekasi juga menjelaskan, slogan Bekasi Baru Bekasi Bersih yang merupakan slogan untuk membangun semangat baru dalam membangun Kabupaten Bekasi melalui inovasi good goverment atau tata kelola pemerintahan yang baik.

Selain itu, Ketua Caretaker DPD KNPI Kabupaten Bekasi Choky Sultan Kayu mengatakan tujuan diadakan apel akbar ini adalah untuk menegaskan bahwa Pemuda Kabupaten Bekasi bersatu dan siap bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih.

“Semoga dengan adanya apel akbar ini, pemuda KNPI tidak dipandang sebelah mata, tapi pemuda Kabupaten Bekasi siap memberikan bukti nyata untuk membantu Bupati Bekasi membangun Kabupaten Bekasi menuju Bekasi Baru Berkasi Bersih.” jelasnya.

Diakhir apel akbar ini, Bupati Bekasi menerima bunga dari setiap pengurus KNPI tingkat Kecamatan se Kabupaten Bekasi.(adv/humas)

 

Komentar