Bupati Bekasi Ikuti Upacara Virtual HUT Bhayangkara Ke-74

Terkini2168 Dilihat

CIKARANG UTARA – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, dan unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi mengikuti rangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara yang ke-74 yang dilaksanakan di Polres Metro Bekasi pada Rabu (1/7).

Upacara yang biasanya dilangsungkan secara langsung atau tatap muka, kini dilakukan secara virtual dan serentak, seiring dengan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Saya tentunya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara yang ke-74. Harapannya tentunya semoga Polri semakin profesional dan semakin dicintai lagi oleh masyarakat, khususnya masyarakat di Kabupaten Bekasi,” tutur Bupati Bekasi.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Dalam pidatonya, Presiden RI menekankan pentingnya kehadiran Polri di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Dalam situasi sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatkan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan, dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek, sampai bhabinkantibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.” jelasnya

Selain upacara virtual, jajaran kepolisian juga melakukan rangkaian bakti sosial, ziarah dan tabur bunga yang dilakukan secara serentak oleh Mabes Polri dan seluruh jajaran kewilayahan. (adv)

Komentar