Bupati Bekasi Kunjungi Korban Meninggal Dunia Akibat Cuaca Buruk

Terkini2251 Dilihat

Cikarang Selatan – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, kamis pagi (2/1) mengunjungi keluarga korban Meninggal Dunia, Iyum (35) yang tewas
akibat tertimpa turap proyek perumahan saat hujan deras melanda wilayah tersebut pada Selasa (31/12) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bekasi juga sempat mendatangi lokasi kejadian, melihat dapur rumah korban yang telah rata dengan tanah akibat longsoran tanah bekas pembuatan turap yang dibangun pihak pengembang perumahan.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja pada saat diwawancarai oleh media mengatakan akan memanggil pihak pengembang perumahan tersebut. Sebab, menurut informasi yang didapat, pembangunan turap tersebut, belum sesuai dengan standar.

“Urugan baru untuk turap ini, memang kalau kita lihat, speknya belum sesuai standar. Oleh karena itu saya akan menugaskan pihak dinas untuk memanggil pengembangnya karena akibat pembangunan ini sudah membahayakan dan memakan korban,” ucapnya.

Untuk memastikan bahwa pembangunan tersebut tidak mengikuti standar yang ada atau tidak, maka ia juga akan memanggil ahli di bidang pembuatan turap. Bila menurut ahli diketemukan adanya yang tidak sesuai dengan standar, maka pihaknya bakal melakukan tindakan tegas.

“Bentuk sanski akan kita lihat, kita harus investigasi apakah benar-benar belum sesuai atau tidak. Tentunya ahlinya yang akan melihat, kalau memang ada konstruksinya yang tidak sesuai, akan kita berikan sangksi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati yang didampingi beberapa kepala OPD juga menyampaikan rasa bela sungkawa kepada suami korban. Bupati meminta agar keluarga yang ditinggalkan tabah untuk menghadapi cobaan.

Sementara itu Suami korban Edi mengaku tidak menyangka akan terjadinya peristiwa naas tersebut. Berdasarkan kesaksiannya, saat kejadian korban yang beralamat di Kampung Pilar, RT 001/005, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi ini sedang berada di dapur.

Edi mengaku ikhlas atas musibah yang menimpa keluarganya serta mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan bupati bersama beberapa kepala OPD yang mendampingi.

“Saya terimakasih kepada Bupati yang antusias membantu dan mendatangi saya. Yang notabene nya saya keluarga korban yang sangat membutuhkan bantuan. Harapan saya jangan sampai ada korban yang kedua, cukup saya,” singkatnya.

(Humas_Kab_Bekasi)

Komentar