Bupati Minta Camat Wujudkan Pembangunan Berprestasi Kabupaten Bekasi di Tahun 2020

Terkini1420 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja harapkan di Tahun 2020 dapat terwujud pembangunan Kabupaten Bekasi berwawasan lingkungan, berkualiatas dan berprestasi.

Hal tersebut diungkapkan Eka saat memimpin Rapat rutin Camat dalam rangka membahas beberapa agenda penting terkait pembangunan Pemerintah Daerah di T.A 2020. Yang digelar Ruang Rapat Bupati, Komplek Perkantoran Pemerintah Daerah-Cikarang Pusat. Selasa (07/1)

Dihadapan seluruh Camat yang hadir Eka menyampaikan harapannya agar Pemerintah Kabupaten Bekasi di Tahun 2020 menjadi pembangunan yang berprestasi sebagaimana yang disampaikannya dengan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada rapat dinas sehari sebelumnya.

Lebih lanjut, Eka mengatakan kekurangan-kekurangan di Tahun 2019 akan dijadikan bahan evaluasi dalam perbaikan di tahun 2020. “Saya harap bukan hanya Perangkat Daerah, termasuk para Camat juga harus ada perubahan,” ujar Eka.

Masih kata Eka, menyinggung persoalan banjir yang melanda Kabupaten Bekasi dibeberapa hari yang lalu, Ia mengajak kepada seluruh Perangkat Daerah yang ada di Lingkungan Kabupaten Bekasi agar terus meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan penuh dalam menghadapai cuaca ekstrim. Mengingat curah hujan tinggi yang berkepanjangan yang terjadi diawal tahun kemarin

“Hampir di 14 Kecamatan terkena banjir, tentu saja permasalahan ini harus menjadi pemikiran kita untuk memecahkan masalah dan penanggulangan jangka panjang. Saya ingin nanti para camat sudah menginventarisir sungai-sungai yang ada di masing-masing Kecamatan,” ucapnya

Eka menambahkan akan memfokuskan terkait infrastruktur lingkungan. Dirinya meminta infrastruktur seperti jalan maupun pelayanan di masyarakat bisa dibenahi dengan baik. Kemudian pembangunan-pembangunan ini berwawasan lingkungan.

“Pembangunan berwawasan lingkungan itu ya salah satu contohnya adalah ketika kita mau membuat jalan, ya kita pun harus membuat drainasenya,” katanya.

Terakhir, Eka berharap permasalahan penanggulangan banjir, normalisasi sungai dapat teratasi dengan baik, serta pelayanan publik lebih ditingkatkan melalui inovasi dan tata kelola Pemerintahan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dalam rapat tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dan juga hadiah kepada Kecamatan yang mendapat peringkat Penilaian Evaluasi Sinergitas. Kepada Kecamatan terbaik 1 hasil evaluasi tersebut berhak mengikuti lomba evaluasi tingkat Provinsi Jawa Barat.

Berikut daftar pemenangnya :
Terbaik 1 : Kecamatan Cikarang Utara
Terbaik 2 : Kecamatan Tarumajaya
Terbaik 3 : Kecamatan Serang Baru

Harapan 1 : Kecamatan Cibitung
Harapan 2 : Kecamatan Cikarang Selatan
Harapan 3 : Kecamatan Tambun Selatan. (Adv/humas)

Komentar