Camat Bekasi Selatan Lakukan Grebek K3 di Lima Titik Kelurahan

Terkini2608 Dilihat

BEKASI SELATAN– Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup menggagas giat Gerebek K3 yang serentak dilakukan pada Minggu, 05 Juni 2022 oleh seluruh Aparatur di Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Bekasi yang didasari oleh Surat Edaran Plt. Wali Kota Bekasi Nomor: 660.2/1375/Dinas.LH

Kecamatan Bekasi Selatan lakukan serentak pembersihan lingkungan di lima titik wilayah kelurahan diantaranya, perumahan jaka kencana, perumahan permata, di cikunir, dan di beberapa titik lainnya.
Adapun sasaran kegiatan dari Gerebek K3 ini adalah seputar menjaga kebersihan lingkungan sekitar dari sampah-sampah liar yang dapat merusak kenyamanan dan keindahan lingkungan.

“Gerebek K3 hari ini (05/07/2022) kami semua lakukan dengan membersihkan sampah liar, membersihkan saluran atau drainase, memotong rumput atau memangkas pohon, membersihkan spanduk atau baliho yang sudah tidak terpakai, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang terkait dengan pembersihan sampah dan lingkungan yang tentunya dilakukan oleh semua Aparatur sampai dengan tingkat Kecamatan/Kelurahan,” ungkap Karya Camat Bekasi Selatan.

Lokasi Gerebek K3 pun tersebar di banyak titik, tidak hanya di titik-titik pada pusat wilayah, melainkan tersebar sampai ke permukiman-permukiman warga.

“Hal ini tentunya tidak lain bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan sekitar tetap indah dan nyaman bagi para warga. Gerebek K3 pun juga berkontribusi untuk melindungi bumi dari limbah sampah yang berlebihan yang dapat mencemarkan dan membahayakan lingkungan,” tambah Karya.

Gerebek K3 juga merupakan sebuah gagasan yang fokusnya adalah untuk menanamkan rasa kepedulian tinggi terhadap Ketertiban, Kebersihan, dan Keindahan (K3) lingkungan kepada seluruh warga Kota Bekasi.

(Adh)

Komentar