oleh

Dinas Perdagangan Dampingi Kunjungan Komisi II DPRD ke Pasar Sukatani

SUKATANI – Dinas Pergadangan Kabupaten Bekasi mendampingi kunjungan Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi meninjau kondisi Pasar Sukatani, pada Senin (29/03/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka percepatan revitalisasi Pasar Sukatani yang sempat tertunda.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Muchlis mengatakan, pihaknya mengapresiasi kunjungan tersebut dan memperhatikan masukan dari pihak legislatif agar revitalisasi Pasar Sukatani dapat segera dilaksanakan.

Pemkab Bekasi, kata Muchlis, akan segera mempersiapkan MoU dan yang lainnya untuk mempercepat revitalisasi Pasar Sukatani.

“Jadi adanya penetapan lelang dari tahun 2014 sampai sekarang, tentunya ada MoU yang harus kita siapkan, izin-izin yang harus dipenuhi oleh pengembang, baru kemudian nanti dilanjutkan dengan perjanjian kerjasama dan rencana pembangunan yang disetujui oleh dewan melalui rapat paripurna,” kata Muchlis.

Ia juga menyebutkan, kondisi Pasar Sukatani saat ini sudah berbeda dengan kondisi tahun 2014 lalu, baik dari konstruksi bangunan maupun kondisi lingkungan.

“Dulu kalau musim hujan Pasar Sukatani tidak banjir, sekarang kalau hujan banjir. Ini yang harus diketahui dan dibicarakan kembali dengan pihak pengembang,” ujarnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar mengatakan, kunjungan tersebut untuk mengetahui kondisi terkini Pasar Sukatani dan kendala dari rencana revitalisasi yang tertunda.

“Kami ingin tahu kendalanya dimana. Nanti kita perdalam masalah ini di rapat komisi. Juga bersama dinas terkait dan pihak pengembang,” ujarnya.

Sunandar berharap, revitalisasi Pasar Sukatani bisa segera terlaksana, mengingat kondisi pasar tersebut sudah tidak layak lagi. (Adv)

Komentar

News Feed