Diskominfosantik Hadiri Anniversary Ke-4 Orari Lokal Kabupaten Bekasi

Pemerintahan443 Dilihat

CIKARANG TIMUR – Peran radio amatir dalam penyebaran informasi yang dibutuhkan masyarakat dan stakeholder sangat strategis. Terlebih di era internet hari ini yang sudah memasuki kecepatan 5G, sangat mendukung aktivitas yang dilakukan radio amatir.

Hal ini disampaikan, Dr. Iwan Eli Setiawan, S.Kom, MM, MH, mewakili Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada acara Anniversary ke-4 Orari Lokal Kabupaten Bekasi, di Gedung Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, pada Sabtu, (19/02/2022).

“Radio amatir akan tetap menjadi tulang punggung, pada saat terjadi bencana misalnya. Maka radio amatir ini menjadi sangat berperan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dan kepada pihak-pihak yang bisa memberikan bantuan kedaruratan,” kata Iwan.

Iwan menambahkan, Orari Lokal Kabupaten Bekasi dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah melalui Diskominfosantik, dalam penyebaran informasi yang dibutuhkan masyarakat.

Sementara itu Ketua Orari Lokal Kabupaten Bekasi, Syaiful Rizal dalam sambutannya berharap pada ulang tahun yang ke-4 ini, Orari Lokal Kabupaten Bekasi dapat menjadi organisasi yang berkualitas dan bertambah baik.

“Saya berharap bagi teman-teman yang sudah mendukung Orari Lokal berdiri di Kabupaten Bekasi, jadikan itu semangat untuk maju ke depan dan menjadi lebih bermanfaat di tengah masyarakat,” ucapnya.

Acara ulang tahun ke-4 Orari Lokal Kabupaten Bekasi, turut dihadiri perwakilan dari BPBD Kabupaten Bekasi, pengurus daerah Orari Jawa Barat dan anggota Orari Lokal Kabupaten Bekasi.

Komentar