Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Optimalkan Penyebaran Informasi di Masa Pandemi

Advertorial1728 Dilihat

CIKARANG UTARA – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi terus berupaya secara optimal menyebarkan informasi kepada masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19.

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam mengatakan, penyebaran informasi dilakukan dengan menggunakan berbagai media seperti radio, televisi, website, youtube dan media sosial.

“Selain sosialisasi program pemerintah, di masa Covid-19 ini, kita banyak menyampaikan himbauan-himbauan, ajakan dan penyadaran agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan,” kata Jaoharul Alam, saat tampil di acara talkshow Radio Baladeka, Jl Oerip Sumiharjo, Lemah Abang, Cikarang Utara, Kamis (01/07/21).

Selain itu, penyebaran informasi terkait Covid-19 juga dilakukan melalui media luar ruangan seperti spanduk, baliho, videotron dan woro-woro langsung di kecamatan-kecamatan yang tingkat penyebaran Covid-nya tinggi atau zona merah.

“Woro-woro ini kita lakukan, karena kita sadar, tidak semua masyarakat dapat mengakses media internet. Untuk warga yang mungkin tidak sempat mengakses media online, maka kita lakukan penyampaian informasi secara langsung,” ujarnya.

Jaoharul Alam menambahkan, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi juga menyiapkan ruang Command Center untuk mendukung rapat-rapat secara virtual di masa pandemi Covid-19, baik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi maupun rapat koordinasi bersama pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Fungsi Command Center ini sangat strategis, karena di masa pandemi ini ada pembatasan yang tidak memungkinkan menggelar rapat dengan dihadiri banyak orang. Selain itu, rapat secara virtual juga lebih efektif, efisien dan hemat waktu,” ucapnya.

Ia juga menyebutkan, selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, Diskominfosantik  menyediakan jaringan internet untuk mendukung kinerja perangkat daerah dalam menjalankan fungsinya.

“Kita menyediakan internet untuk seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Bekasi. Termasuk pemeliharaan server dan pengamanan dari gangguan, sehingga pelayanan untuk masyarakat menjadi lancar,” ungkapnya. (Adv)

 

Komentar