oleh

DPRD Kota Bekasi Adakan Media Gathering

-Terkini-104 Dilihat

BOGOR, KBS – Untuk meningkatkan jalinan dan mempererat hubungan komunikasi media, dewan perwakilan rakyat daerah kota Bekasi Adakan media gathering dengan para insan pers, Jumat ( 12 – 13 November 2021) di albero hotel.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya ketua DPRD, wakil ketua DPRD 1,2,3,sekretaris DPRD, ketua fraksi, perwakilan fraksi, ketua komisi 1, 2, 3, 4, Humas DPRD dan para insan pers.

Media gathering ini dengan tema,membangun sinergitas antara badan legislatif dan insan media dalam mensosialisasikan kebijakan kepada masyarakat.

Menurut ketua DPRD Chairoman J Putro atau akrab disapa Bang Choi, di era digital sangat penting menempatkan transparansi demokrasi yang bertanggungjawab kepada publik terhadap seluruh kebijakan yang dibuat di Kota Bekasi.

“Pers adalah mitra yang sangat strategis di tengah semakin menguatnya Citizen Journalism di era digital sekarang ini. Namun, untuk menghadirkan informasi yang dapat dipertanggung jawabkan yang paling penting adalah adanya lembaga Pers,” ungkapnya.

Chairoman menambahkan, diadakannya Media Gathering ini diharapkan membangun sinergitas antara DPRD Bekasi dengan Pers di Bekasi dan berkelanjutan.

“Pers sangat penting untuk menyampaikan informasi secara akurat, objektif, dan konstruktif kepada masyarakat,” ujarnya.

Usai Ketua Dewan memberikan sambutan, Media Gathering diisi materi mengenai ‘Media Pers, Berselancar di Tengah Covid’ yang disampaikan oleh Gaib Maruto Sigit Pemimpin Redaksi MNC Radio Network dan materi ‘Pentingnya Lembaga Legislatif Membangun Sinergitas dengan Media’ yang disampaikan oleh Dilla Novita Akademisi Ilmu Komunikasi Fisip Unisma Bekasi.

Sebagai rangkaian kegiatan acara penutup media gathering tahap pertama di isi dengan acara hiburan bebas dan dilanjutkan makan malam bersama. Dan di hari kedua melakukan arung jeram bersama antara unsur pimpinan sekretariat DPRD dan para insan pers.

Acara tersebut berjalan aman dan lancar semua melakukan sesuai dengan protokol kesehatan. (Adh)

 

 

Komentar