Dukung Program Bupati, Kecamatan Sukawangi Bentuk Tim SANBAS

Terkini1778 Dilihat

SUKAWANGI – Dalam upaya mendukung program bupati untuk mewujudkan pembangunan yang merata, Kecamatan Sukawangi membetuk Tim Satgas Pembenah Sukawangi atau Tim SANBAS. Hal itu diungkapkan Plt. Camat Sukawangi dalam acara pembukaan Musrenbang Tingkat Kecamatan Sukawangi, Kamis (30/1) bertempat di Kantor Kecamatan Sukawangi.

“Guna mendukung program Bupati, kami secara khusus sudah membentuk TIM SANBAS atau Satuan Petugas Pembenah Sukawangi guna memantau pembangunan yang merata di setiap desa yang ada di Kecamatan Sukawangi.” Jelas Parno

Parno juga mengatakan, pembentukan Tim SANBAS ini akan memaksimalkan program pembangunan infrastruktur terintegrasi berwawasan lingkungan di Kecamatan Sukawangi mendatang.

Sementara itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang hadir langsung dalam acara tersebut menyambut baik Tim SANBAS yang dibentuk oleh Kecamatan Sukawangi. Ia menekankan bahwa setiap Desa desa dimasing masing kecamatan harus turut serta aktif memberikan usulan kepada Pemerintah Daerah agar tercipta pemerataan pembangunan di seluruh wilayah.

“Saya sangat mendukung adanya Tim SANBAS ini. Mulai sekarang, masing-masing Desa harus mengusulkan pembangunan apa yang diperlukan oleh warganya. Agar desa-desa di Kabupaten Bekasi tidak tertinggal, apalagi di bidang infrastruktur,” jelas Eka

Eka juga menambahkan, Pemerintah akan terus mendukung kemajuan infrastruktur di setiap desa dengan mengusulkan program Satu Milyar Satu Desa di tahun 2021 mendatang.

“Saya berharap desa-desa jadi semakin terpelihara lagi dan semakin maju dengan adanya program ini, terlebih dengan adanya tim SANBAS di Sukawangi, pastinya harus lebih maksimal,” sambungnya

Dirinya juga mengatakan, kegiatan Musrenbang ini merupakan ajang untuk semua perangkat daerah berdisukusi dengan kecamatan atau desa-desa terkait dengan pembangunan di Kecamatan Sukawangi.

“Musrenbang ini bukan sekadar acara ceremonial saja, saya menghimbau musrenbang ini bisa kita jadikan ajang untuk berdiskusi bersama untuk membangun pembangunan di Sukawangi.” jelasnya

Tidak hanya menekankan pada Infrastruktur terintegrasi berwawasan lingkungan, Bupati Bekasi juga menekankan pada Sumber Daya Manusia yang tentunya tidak lepas dari masalah Pendidikan dan Kesehatan, Berseka (Bersih, Sehat, dan Berkah) serta Bebenah (Bedah Nata Rumah).(adv/humas)

Komentar