DWP Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Banjir ke Muara Gembong

Terkini2004 Dilihat

MUARA GEMBONG – Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bekasi didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi memberikan bantuan untuk korban banjir di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, pada Jumat (10/1).

Pemberian bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, selimut, air bersih dan makanan bayi ini diterima langsung oleh Lukman Hakim selaku Camat Muara Gembong.

Camat Muara Gembong mengatakan, musibah banjir di Desa Pantai Harapan Jaya ini merupakan banjir rob, yaitu banjir yang berasal dari naiknya permukaan air laut.

“Banjir disini lebih kepada dampak rob, karena secara geografis pun lokasi desa ini mendekati teluk jakarta,” jelas Lukman

Lukman pun menambahkan, lokasi Desa Pantai Harapan Jaya ini menjadi lokasi rutin terjadinya banjir yang diakibatkan oleh naiknya permukaan air laut setiap tahunnya.

“Kondisi banjir ini juga sudah berlangsung dari hari Senin lalu, kondisi airnya juga naik surut naik surut terus,” jelasnya.

Camat Muara Gembong ini pun mengajak masyarakat untuk terus memantau perkembangan cuaca yang terjadi kedepannya, guna mengantisipasi banjir rob yang akan terjadi kembali.

“Ya saya berharap banjir ini segera surut, dan kita semua akan kembali memperbaiki Pantai Harapan Jaya ini agar kedepannya akan kembali menjadi indah.” katanya.

Tidak hanya menyalurkan bantuan bagi korban banjir, Holilah Eka Supria Atmaja selaku Ketua Tim Penggerak PKK didampingi Iin Uju selaku Ketua Tim DWP Kabupaten Bekasi, mengunjungi rumah korban banjir yang roboh akibat tergerus banjir rob yang terjadi di Kecamatan Muara Gembong. (Adv/humas).

Komentar