Eni Widiastuti, Minta Puskesmas Proaktif Jaga Kesehatan Warga Bekasi di Musim Hujan

Advertorial928 Dilihat

KOTA BEKASI – Musim hujan telah memasuki wilayah kita, dan perubahan iklim ini dapat berdampak pada kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, warga Kota Bekasi dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan agar tidak mudah jatuh sakit.

 

 

Eni Widiastuti, anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, menekankan pentingnya komunikasi yang intensif antara petugas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan warga, terutama di tingkat RT dan RW, untuk memantau kondisi kesehatan masyarakat.

Menurut Widiastuti, Puskesmas harus proaktif dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat. “Jangan menunggu ada pasien baru bergerak,” katanya dengan tegas.

Selain memberikan layanan kesehatan, Widiastuti juga menyarankan Puskesmas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara menjaga kesehatan selama musim peralihan cuaca ini. Beberapa penyakit yang sering muncul selama musim pancaroba antara lain batuk, pilek, DBD, dan beberapa penyakit lainnya.

“Dengan terjun langsung ke masyarakat, Puskesmas akan mengetahui apa saja layanan kesehatan yang dibutuhkan warga,” tambahnya.

Widiastuti berharap program ini dapat diterapkan di semua Puskesmas di Kota Bekasi. “Saya sudah berkomunikasi dengan Puskesmas Seroja. Semoga Puskesmas lainnya di Kota Bekasi dapat lebih optimal dalam memberikan layanan kesehatan kepada warga,” pungkasnya. (adv)