Heri Purnomo,Fasilitas Pendidikan di Pondok Melati Masih Kurang

Advertorial412 Dilihat

KOTA BEKASI – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Heri Purnomo, mengatakan wilayah Kota Bekasi masih mengalami kekurangan Sekolah Negeri.

 

 

Di Kecamatan Pondok Melati, kata dia, memiliki jumlah sekolah Negeri yang relatif lebih sedikit dibandingkan dengan kecamatan lainnya.

 

Berdasarkan data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), terdapat 32 sekolah di wilayah tersebut, dengan hanya 18 di antaranya merupakan sekolah negeri.

 

 

 

Heri menyatakan di wilayah kecamatan itu fasilitas pendidikan kurang memadai untuk menampung lulusan SD setiap tahunnya, terutama dengan hampir 2.300 siswa yang lulus SD setiap tahun.

 

 

“Menurut saya, jumlahnya masih kurang, bahkan untuk sekolah menengah atas hanya ada satu,” ungkap Heri Selasa, 14 November 2023.

 

 

Dia melihat bahwa beberapa kecamatan lain sudah memiliki lebih banyak SMP Negeri. Oleh karena itu, DPRD akan berupaya untuk mengadvokasi penambahan sekolah Negeri.

 

 

“Kami akan berkomunikasi dengan Penjabat Wali Kota Bekasi untuk mencari solusi. Ketersediaan sekolah Negeri memang menjadi kebutuhan mendesak,” demikian kata dia. (adv)