Gerindra dan PKB Resmi Deklarasi Koalisi

Hukum & Politik1020 Dilihat

KOTA BEKASI – Gerindra dan PKB Kota Bekasi resmi melaksanakan deklarasi koalisi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2024 dengan nama Koalisi Bekasi Maju

 

Ketua DPC PKB Kota Bekasi Rizky Topananda mengatakan, kerjasama politik pada hari ini sebagai bentuk koalisi bersama dalam kemantapan diri antar kedua partai politik (Parpol) untuk merapatkan kekuatan syarat merekomendasikan sebagai Kepala Daerah.

 

“Alhamdulillah kita baru saja deklarasi koalisi sekaligus kerjasama politik, ini banyak hal yang kita harus kita kerjasamakan antara Gerindra dan PKB salah satunya terkait dengan persiapan Pilkada,” ucap dia, Rabu (29/05/24).

 

Ia menjelaskan, berbicara soal Pilkada. Menurut dia adalah membahas kesiapan diri antar Parpol. Saat ini di Parlemen DPRD, PKB memiliki 5 Kursi dan Gerindra memiliki 6 kursi.

 

“Kita sudah sama sama siap terlebih bicara syarat 20 persen untuk mengusung calon, saya kira gabungan Gerindra PKB sudah lebih dari cukup. Kaitan itu kita sudah sama sama sepakat untuk menjalin kerjasama terkait dengan calonnya masih kita diskusikan masing-masing Gerindra membawa beberapa nama yang menjadi usulan dan PKB juga membawa beberapa usulan nama,” imbuhnya

 

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bekasi Tahapan Bambang Sutopo menambahkan, kerjasama politik jelang pelaksanaan Pilkada ini adalah bentuk keseriusan kedua belah pihak dalam berkolaborasi di kesiapan mengusung para calon Kepala Daerah terbaik.

 

“Jadi ini karena niatan kita bersama, karena adanya kecocokan kebersamaan, berkenaan dengan berangkat karena sama sama kita kekurangan untuk merangkap para bakal calon,” terang dia saat ditemui dilokasi. (RED)