Hari ketiga PSBB, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Terkini3033 Dilihat

CIKARANG BARAT – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan kepada masyarakat Cikarang Barat yang terdampak Covid-19, pada Jumat (17/4) bertempat di halaman Kantor Kelurahan Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Holilah Eka Supria Atmaja mengatakan, bantuan yang diberikan bagi masyarakat terdampak ini berupa 1.000 masker, 1.000 hand sanitizer dan 500 sembako.

“Bantuan-bantuan yang tadi disebutkan, kita peroleh dari donasi para donatur, yaitu dari Perangkat Daerah di Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Perusahaan dan juga PKK Kecamatan,” jelasnya

Dirinya menjelaskan, bantuan ini akan dibagikan kepada pengemudi ojek online, ojek pangkalan, warga kurang mampu, pengemudi kendaraan bermotor, pasukan oranye dan posko gugus Covid-19 yang ada di Kecamatan Cikarang Barat.

“Tentunya kita berharap, jangan sampai ada masyarakat Kabupaten Bekasi yang kelaparan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini,” tuturnya

Tidak hanya menyalurkan bantuan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi ini juga turut membantu menyiapkan nasi bungkus. Kegiatan ini dikenal dengan Gerakan Seruni atau Sebar Nasi Bungkus.

“Kami juga membantu menyiapkan nasi bungkus, setiap harinya kurang lebih 1.000 nasi bungkus dihasilkan dan akan disebar untuk masyarakat Kecamatan Cikarang Barat,” ucapnya

Holilah juga mengatakan, penyaluran bantuan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi ini nantinya akan dibagikan disetiap Kecamatan yang masuk kedalam zona merah, yaitu Kecamatan Cikarang Barat, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Cikarang Utara, Tambun Selatan dan Cibitung.

“Iya kegiatan ini nantinya akan berlanjut, khususnya di dapur umum di setiap Kecamatan yang menjadi Zona Merah.” jelasnya

Setelah menyalurkan bantuan ke masyarakat sekitar, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi melakukan video conference call bersama dengan Ketua Tim PKK Jawa Barat, Atalia Kamil.

Dalam video conference tersebut, Holilah juga turut melaporkan data terbaru penyebaran covid-19 yang ada di Kabupaten Bekasi, berdasarkan data yang diperoleh dari situs resmi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bekasi yaitu, pikokabsi.bekasikab.go.id. (adv/HMS)

Komentar