Hore..Atlet Berkuda Kabupaten Bekasi Sabet Medali Emas

Advertorial484 Dilihat

KABUPATEN BANDUNG BARAT – Atlet cabang olahraga (Cabor) Persatuan Olahraga Berkuda (Pordasi) Kabupaten Bekasi berhasi meraih medali emas pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022.

 

Bertanding di nomor equistrian dressage team open di Lapangan Dekavkud, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (02/11). Tim Berkuda asuhan Noviardi Sikumbang ini, berhasil unggul atas Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur.

 

Pada jalannya pertandingan, atlet berkuda Kabupaten Bekasi menurunkan formasi empat penunggang kuda, yakni Yoel Ireno Momongan dengan nama kuda Ballorie, Dadan Suhendar nama kuda Aragones Blitz, Audirania Amanda Putri dengan kuda bernama Ivar dan Djolfi Momongan dengan nama kuda Jazz Around.

 

Formasi ini membawa poin tinggi Tim Berkuda Kabupaten Bekasi, dengan nilai capaian yakni 202,238 persen. Sementara pada posisi kedua ditempati Kabupaten Bogor dengan poin 199,591 persen, dan posisi ketiga Kabupaten Cianjur dengan poin 193,210 persen.

 

Manager Tim Cabor Berkuda Kabupaten Bekasi, Gendra Mahendra meminta seluruh atletnya tetap fokus karena masih ada nomor pertandingan lain yang harus dihadapi.

 

“Alhamdulillah atas kerja sama tim, kita bisa meraih emas pertama dicabor berkuda walaupun masih ada kelas yang harus diikuti,” katanya.

 

Lebih lanjut, kata dia, Cabor berkuda menargetkan enam medali emas, serta merebut juara umum pada Porprov Jabar XIV 2022.

 

Bukan tanpa analisa, semua kemungkinan tercapainya target masih terbuka lebar.

 

“Besok kita ada kelas dressage jumping junior, jumping open dan eventing, Insha Allah kita meraih emas di kelas yang diikuti dan bisa meraih juara umum dicabang berkuda,” harapnya.

 

Sementara itu, sekretaris umum Pordasi Kabupaten Bekasi, Novianti Sikumbang menyampaikan, capaian target dipertandingan perdana sudah terpenuhi. Meskipun, masih ada target medali emas dinomor lainnya.

 

“Hari ini kita turun dua nomor, Berkuda nomor dressage U21 skor rata2 65,792 berhasil meraih perunggu, dan di nomor equistrian dressage team open kita berhasil memberikan mendali emas Perdana untuk Kabupaten Bekasi. Atlet yang turun hari ini, semua meraih keping medali,” katanya.

 

Pada proses penyematan medali, para atlet dan official Pordasi Kabupaten Bekasi, didampingi langsung oleh Ketua Kontingen Kabupaten Bekasi, Dedy Supriadi dan Chef De Mission Kontingen Porprov Jabar Kabupaten Bekasi, Ricky Setiawan Anas, dan tim Monitoring Evaluasi KONI Kabupaten Bekasi. (Adv)

Komentar