DPC Pemuda Demokrat Indonesia Gelar Konfercab V

Uncategorized448 Dilihat

KOTA BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi mengggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke V yang digelar di Gedung Kesenian Kota Bekasi, Sabtu (29/10/2022)

 

Konfercab yang mengusung tema “Membangun Peradaban Dengan Pola Marhaenisme” dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Pemuda Demokrat Baharudin Farawowan yang didampingi Sekretaris Jenderal DPP Pemuda Demokrat King Vidor.

 

Steering Committee Konfercab V Pemuda Demokrat Kota Bekasi Hosea Benyamin Gunawan menjelaskan bahwa konfercab ini digelar untuk proses penyegaan organisasi Pemuda Demokrat Kota Bekasi.

 

“Peserta yang ikut konfercab hari ini ada 7 PAC yakni; Rawalumbu, Mustika Jaya, Bantargebang, Bekasi Utara, Bekasi Barat, Medan Satria dan Bekasi Selatan.” kata Bung Hosea sapaan akrabnya.

 

Bung Hosea menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah amanat konstitusi yang dimandatkan kepada DPC Pemuda Demokrat Kota Bekasi untuk melakukan proses penyegaran organisasi, dimana prosesnya dilakukan dalam kurun waktu empat tahun sekali.

 

“Karena pemuda demokrat adalah organisasi yang menganut ideologi marhaenisme, maka ke depan diharapkan DPC Pemuda Demokrat Kota Bekasi hasil Konfercab V ini akan lebih membumikan Pancasila dan Marhaenisme di Kota Patriot,” tuturnya.

 

Lebih lanjut Bung Hosea membeberkan bahwa pada dasarnya spirit marhaenisme tidak diterapkan dengan baik dan benar dalam pemilihan dan pengambilan keputusan di Indonesia.

 

“Marhaenisme itu kan demokrasinya adalah pancasila. Jadi Pancasila itu bicara tentang bagaimana masyarakat mengambil keputusan dengan cara musyawarah mufakat.” pungkasnya. (mar)

Komentar