HUT Ke-14, Direksi PDAM-TP Kota Bekasi Akan Tingkatkan Pelayanan

Uncategorized1121 Dilihat

Kota Bekasi – Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersama Nadih Arifin, Asisten Daerah III sekaligus Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Patriot (PDAM-TP) menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 PDAM-TP Kota Bekasi, Selasa (30/6).

Dalam acara tersebut, Rahmat Effendi berpesan agar direksi dan seluruh staf PDAM-TP meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Saling berkomitmen, saling bekerjasama dan saling sinegritas dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk mewujudkan visi Kota Bekasi yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Rahmat Effendi sempat menceritakan kepada hadirin, bahwa dulu saat menjadi Sekretaris Komisi C DPRD Kota Bekasi mencetuskan adanya PDAM yang berdiri sendiri di Kota Bekasi. Menurutnya, hal itu dicetuskan bersama Iskandar, Franset, dan Gusnal.

Pada saat itu, kata Rahmat Effendi, ada kesepakatan pembagian pemilikan saham PDAM Bhagasasi. Bahkan, Bupati Bekasi Saleh Manaf dan Walikota Bekasi Akhmad Zurfaih saat itu, sudah memiliki kesepakatan. Tapi, mulai tahun 2006 sampai sekarang masih belum bisa diselesaikan, dan ternyata tidak semudah membalikan tangan.

“Kita doakan saja, hanya dengan beberapa langkah lagi. Kita bisa berdiri sendiri di usia ke 14 ini. Semoga kinerja PDAM Tirta Patriot semakin jaya dan berkembang dan tentunya sangat bermanfaat untuk para warga Kota Bekasi,” ujar Rahmat Effendi.

Kehadiran Walikota Bekasi dalam peringatan HUT ke-14 PDAM-TP, disambut hangat Direktur Utama PDAM Tirta Patriot, Solihat. Dia mengapresiasi kehadiran Walikota Bekasi dengan harapan, dalam usia yang mulai beranjak dewasa, perusahaan air minum tersebut dapat lebih berkembang lagi.

Dalam sambutannya, Solihat mengatakan sangat berbahagia dalam 3 hal. Pertama, terkait peraihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang berhasil kelima kalinya digaet Pemerintah Kota Bekasi. Menurut dia, hal ini menjadi bukti nyata atas kinerja para pegawai Pemerintah Kota Bekasi.

Kedua, HUT PDAM Tirta Patriot ke-14, merupakan usia dini yang harus bangkit lebih lagi dari sebelumnya agar bisa berkembang pesat jauh. Ketiga, tepat pada 30 Juni 2020, target pencapaian penjualan air minum yang dikelola PDAM-TP berhasil mencapai 94 persen.

“Sangat gembira sekali atas hadirnya PDAM Tirta Patriot pada usia ke-14 ini, karena target juga memberikan satu bukti nyata kepada Kota Bekasi. Semoga kinerja seluruh jajaran PDAM-TP semakin meningkat,” ujar Solihat. (Adv/hms)

Komentar