Kapolda Metro Jaya Hadiri Ground Breaking Gedung Polres Metro Bekasi

Terkini2087 Dilihat

Bekasi – Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi menghadiri acara Ground Breaking Ceremony Pembangunan Gedung Polres Metro Bekasi Kota di Jalan Pangeran Jayakarta Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Rabu (11/12/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Edy Pramono beserta jajaran, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Kapolres Metro Kota Bekasi, Kombes Pol Indarto beserta jajaran, Dandim 0507/BKS, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Kepala Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Kepala Imigrasi, dan para perangkat daerah.

Dimulainya pembangunan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Walikota Bekasi, Wakil Walikota, Kapolda Metro Jaya, Kapolres, Dandim 0507/BKS. Setelah itu pengoperasian mesin tiang pancang.

Walikota dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya yang hadir dalam acara ground breaking “Saya ucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolda Metro Jaya pada hari ini,” kata Walikota.

Menurut Walikota, Polres merupakan struktur Komando Kepolisian Republik Indonesia yang berada di kota dan kabupaten. Dalam menciptakan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum dan memberikan pengayoman dan pelayan kepada masyarakat merupakan kewajiban dari sebuah penyelenggaraan di sebuah pemerintahan maka dari itu sebagai perwujudan komitmen menyelenggarakan pemerintahan yang baik di Kota Bekasi, melalui Disperkimtan, Kota Bekasi melakukan peningkatan kapasitas sarana dengan membangun Gedung Polres Metro Bekasi Kota.

Lanjutnya, langkah ini dirasa perlu dilakukan mengingat kondisi bangunan gedung Polres yang sudah tidak representatif. “Ini dilakukan untuk peningkatan dalam melayani masyarakat Kota Bekasi serta memberikan jaminan keamanan dan menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat,” jelas Rahmat.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya Gedung Polres Metro Bekasi Kota dapat mendorong upaya peningkatan penyelenggaraan pelayanan pemerintahan yang baik kepada masyarakat Kota Bekasi.

Pembangunan Gedung Polres Metro Bekasi Kota bersumber dari dana APBD Kota Bekasi Tahun 2019. (red)

Komentar