Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Taqwa Setu

Uncategorized225 Dilihat

SETU – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratulllah hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Taqwa yang berlokasi di Kp. Cigelam, RT. 001, RW. 003, Desa Mukti Jaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Turut hadir dalam acara, Ketua DPRD Kab. Bekasi, BN Holik Qodratulllah, Sekdes Mukti Jaya, H. Encep, Ustad Mardi, H. Kurtubi, H. Dalin, Bhinmaspol Desa Mukti Jaya, Babinsa Desa Mukti Jaya, Kadus Kalim, Ketua SC 234 Kab. Bekasi, Panji, Ketua Pemuda Pancasila Ranting Mukti Jaya, Swanda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga setempat.

Dalam sambutannya, BN Holik menyampaikan, apa yang dilakukan hari ini sebagai bentuk tanggung jawab moral dirinya, bersilaturahmi ke warga menyatukan kebersamaan dan untuk menyerap aspirasi warga.

Selain itu, dimoment Maulid Nabi Muhammad SAW, BN Holik berpesan kepada orang tua yang memiliki anak, agar mendidik anak dengan baik, sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW dan memberikan motivasi.

“Inilah saatnya buat kita untuk bangkit, kita jangan sampai tergilas oleh pesatnya perkembangan jaman, seolah terasing ditanah kelahiran sendiri,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama perwakilan Pemdes Mukti Jaya meminta BN Holik untuk meningkatkan lapangan pekerjaan untuk warga sekitar.

Menanggapi hal tersebut, menurutnya, sumber daya manusia harus ditingkatnya, agar bisa mengikuti perkembangan jaman dan dapat bersaing dalam dunia industri.

“Pemerintah Kabupaten Bekasi, dalam hal ini DPRD dan Pj Bupati telah membuat kesepakatan dengan membentuk tim koordinasi percepatan penanggulangan pengangguran,” jelasnya.

Saya berharap, lanjutnya, perwakilan masyarakat untuk bisa berkoordinasi dengan dinas tenaga kerja, kami menyerap, mendengar dan sudah banyak tenaga kerja dari warga Kabupaten Bekasi yang kami salurkan ke perusahaan-perusahaan.

“Hal inilah yang menjadi kesempatan kita semua, selagi saya menjabat Ketua DPRD dan masih bisa berkoordinasi dengan pimpinan-pimpinan perusahaan, untuk menyerap tenaga kerja sesuai dengan kesepakatan Pemkab Bekasi, minimal 20% tenaga kerja harus dari warga Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, harus adanya suatu pergerakan, bersilaturahmi, menjemput bola untuk menuntut suatu keinginan, jangan berdiam diri, saya berharap saat ini dan kedepan perlu ada satu komunikasi yang baik, bagaimana BPD berkoordinasi dengan Kepala Desa, selanjutnya melakukan silaturahmi dengan dinas-dinas terkait.

“Saya selaku Ketua DPRD akan memperhatikan jika ada tuntutan dari masyarakat,” tambahnya.

“Hari ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, oleh karenanya hakaket hadir diacara ini untuk bersilaturahmi agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, dengan mengimplementasikan prilaku kehidupan kita sehari-hari,” tandasnya.

“Saya senang bisa silaturahmi disini mudah-mudahan silaturahmi ini bisa membawa berkah untuk kita semua, salam hormat untuk ibu Kades dan saya menunggu apa yang menjadi masukan-masukan dari lingkungan,” imbuhnya.

Sebagai penutup BN Holik melontarkan pantun sebagai penghibur untuk pengunjung yang hadir

Siang hari melihat rumah tak berpenghuni,
Tiba-tiba ada yang menyapa pakai kain batik,
Senang sekali saya bisa bersilaturahmi disini,
Semoga warga ingat selalu dengan saya, BN Holik.

(Red)

Komentar