oleh

Ketua DPRD Kota Bekasi Kunjungi SDN Margahayu XII

-Terkini-446 Dilihat

Margahayu, KBS – Ketua DPRD Kota Bekasi, di sela-sela kesibukannya sengaja mengunjungi SDN Margahayu XII (Mardoelas) pada Senin pagi (19/7/2021), menyambut dimulainya tahun ajaran baru 2021/2022.

Chairoman mengunjungi sekolah terdekat SDN Mardoelas yang terletak tepat di belakang gedung DPRD Kota Bekasi dalam rangka melihat langsung dimulainya kegiatan sekolah ditahun ajaran baru 2021/2022 di Kota Bekasi dalam situasi penerapan PPKM darurat.

Bang Choi, panggilan akrab Chairoman disambut oleh PLT Kepala Sekolah SDN Mardoelas, Ibu Marwiyah Tohir, beserta guru-guru dan staf sekolah lainnya.

Pada kesempatan tersebut Bang Choi melakukan dialog dan diskusi santai dengan seluruh guru dan staf SDN Mardoelas perihal proses belajar online (daring) ditengah Pandemi Covid-19, kendala dan tantangannya.

Para Guru menyampaikan bahwa fasilitas internet masih menjadi kendala untuk optimalisasi belajar-mengajar siswa, selain itu subsidi kuota internet pemerintah pusat (Kemendikbud) dan Pemkot Bekasi masih terbatas untuk seluruh siswa dan para guru sehingga belajar siswa dan pengembangan para guru belum optimal.

Pada kesempatan tersebut Bang Choi juga menyempatkan meninjau seluruh fasilitas sekolah SDN Mardoelas yang perlu mendapatkan banyak perhatian.

Gedung dan lokasi Mardoelas saat ini di bangun sejak tahun 2002, sehingga lapangan olahraga dan ruang kelas perlu perbaikan. Sarana dan prasarana sekolah sekolah juga perlu mendapatkan perhatian agar bisa lebih baik.

Jumlah siswa terdaftar saat ini di Mardoelas 153 siswa, namun Bang Choi katakan ; “Small is Beautiful, Small Is Powerfull”, dalam rangka memberikan motivasi kepada para guru agar tetap semangat dan memberikan yang terbaik untuk para siswa SDN Mardoelas yang sebagian besar dari lingkungan sekitar sekolah di wilayah RW 09, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur.

“Saya mengapresiasi para guru SDN Mardoelas atas segala dedikasi dan pengabdiannya, khususnya kepada Ibu Sahadah, Ibu guru yang telah mengabdi selama lebih dari 28 tahun di mardoelas,” ujar Bang Choi.

Pihaknya pun akan mengusahakan bantuan dan kontribusi APBD Kota Bekasi terhadap mardoelas dan juga sekolah-sekolah lainnya di Kota Bekasi bisa ditingkatkan, agar mardoelas dan seluruh sekolah negeri serta swasta di Kota Bekasi agar bisa lebih baik lagi. (Adv)

Komentar