Ketua DPRD Sambut Baik TMMD ke-116

Advertorial1531 Dilihat

BEKASI – Ketua DPRD Kota Bekasi H.M. Saifuddaulah mengikuti Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis TMMD) ke – 116 TA. 2023 bertempat di Aula A.H. Nasution Lt.3 Mabesad, Jakarta.

 

Menurut Saifuddaulah, bahwa kegiatan rakornis TMMd sebagai wujud sinergitas TNI AD dengan pemerintah daerah dalam pengabdian kepada masyarakat.

 

“TNI adalah anak kandung rakyat. TMMD sebagai wujud hadirnya dan pengabdian TNI AD membangun negeri demi kesejahteraan rakyat,” ungkap Saifuddaulah.

 

Ketua DPRD yang biasa disapa Ustadz Daulah ini, program TMMD itu secara umum dalam UU TNI diartikan sebagai membantu tugas pemerintahan di daerah, yakni bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan.

 

“Program ini bisa membantu Pemkot Bekasi dalam akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan. Kami sangat menyambut baik kehadiran TMMD. Kami akan terus bersinergi membangun bangsa,” ujar Saifuddaulah.

 

Tema TMMD ke -116 bertajuk, “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat”. Kegiatan Rakornis TMMD dipimpin Aster Kasad Mayjen TNI Mochammad Hasan dan dihadiri oleh seluruh Kasdam, Asisten teritorial di wilayah Indonesia, Dandim dan Walikota serta Bupati di seluruh wilayah Indonesia secara virtual.

 

TMMD ke-116 akan dilaksanakan selama 30 hari secara serentak di 50 Kabupaten/Kota yang rencananya akan dibuka pada tanggal 10 Mei 2023 dengan Inspektur Upacara (Irup) dari Pejabat Pemda Gubernur/Bupati/Walikota, sedangkan penutupan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2023 dengan Irup dari Pejabat TNI.

 

Sementara Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno, S.E, mengungkapkan TMMD ke-116 TA. 2023 yang dilaksanakan di Kodam Jaya hanya dilaksanakan di Kodim 0507/Kota Bekasi.

 

“Diharapkan selama pelaksanaan program TMMD ke-116 Kodim 0507/Kota Bekasi bersama pihak terkait dapat melaksanakan secara maksimal dan tepat waktu, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Bekasi Kota Bekasi,” pungkas Kasdam Jaya. ( Adv )