Ketua DPRD: TMMD Manunggalnya TNI dengan Rakyat

Advertorial2115 Dilihat

BEKASI – Kehadiran TNI dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat membangkitkan dan mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan.

 

Demikian disampaikan Ketua DPRD Kota Bekasi H. M. Saifuddaulah seusai upacara pembukaan TMMD Ke-116 di stadion mini Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (10/5). Menurutnya, gotong royong dalam giat TMMD itu menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.

 

“TMMD merupakan wujud menyatunya TNI dengan rakyat. Pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong. Demikian juga dengan hasil yang dipetik juga sangat berkualitas,” ujar Saifuddaulah.

 

Ketua DPRD yang biasa disapa Ustadz Daulah ini juga menyampaikan bahwa selain pelaksanaan pembangunan, kehadiran TNI dalam TMMD bisa menjadi media menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila.

 

“Selain, pembangunan dalam pelaksanaan TMMD ini, anggota TNI juga melakukan pembinaan terhadap warga, sehingga nilai kebangsaan dan patriotisme bisa tertanam di masyarakat, terutama kaum muda,” ujar Saifuddaulah.

 

Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023 yang digelar Kodim 0507/Bekasi mengusung tema “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI- rakyat semakin kuat” dibuka secara langsung oleh Asisten Pemerintahan (Asda I) Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Lintong Dianto mewakili Plt. Wali Kota Bekasi yang berhalangan hadir.

 

Pembukaan TMMD ke-116 dihadiri Dandim 0507/ Bekasi, Kolonel Kav. Luluk Setyanto, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Dani Hamdani, Ketua Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Kajari Kota Bekasi, Kalapas Kota Bekasi, Kepala BPN Kota Bekasi, Kasrem 051 Wijayakarta, Kepala Dinas Kesehatan Bekasi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi, Camat Bekasi Selatan serta Lurah se-Kecamatan Bekasi Selatan beserta jajaran OPD di lingkup Pemerintah Kota Bekasi.( Adv )