Ketua Komisi 2 ARH Sampaikan Minimnya Lahan Pemakaman Umum di Kota Bekasi

Advertorial1638 Dilihat

KOTA BEKASI – Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim menjelaskan saat ini di Kota Bekasi minim lahan untuk pemakaman umum, khususnya wilayah Bekasi Utara. Selasa (2/4) melalui telepon seluler

 

“Sudah beberapa generasi tanah wakaf untuk pemakaman warga penuh. Terlebih tanah wakaf Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada di Kampung Kaliabang Kecamatan Bekasi Utara dan Kelurahan Pejuang Medansatria,”kata pria yang akrab disapa ARH.

 

Lebih lanjut, Arif menyampaikan bahwa warga yang berada di wilayah tersebut mengeluh kepada pihaknya agar segera dicarikan solusi untuk pemakaman.

 

“Seperti aspirasi warga yang disampaikan ke Komisi II bahwa di Kelurahan Pejuang-Medansatria ini tidak memiliki pemakaman warga baik pribumi maupun pendatang,”ucapnya.

 

Arif menjelaskan bahwa Komisi II sudah mengadakan rapat dan mengundang sejumlah pihak diantaranya, Disperkimtan, Distaru dan dinas lainnya terkait keterbatasan lahan pemakaman.

 

“Kita sudah rapatkan dan undang agar dinas terkait dapat mensupport aspirasi warga terutama Wali Kota Bekasi bisa mencari solusinya,”ujar Arif. (Adv)