Ketua Komisi III Murfati Sampaikan Kas Daerah Capai 600 milliar

Advertorial616 Dilihat

Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Murfati Lidianto menjelaskan saat ini kas daerah mencapai Rp 600 miliar dan menurut nya nominal tersebut cukup untuk membiayai program dan kegiatan di Kota Bekasi, Selasa (2/4).

 

“Kas Pemerintah Kota Bekasi ada sekitar Rp 600 miliar lebih cukup untuk membiayai program dan kegiatan di Kota Bekasi. Menurut laporan Bapenda, sudah hampir 20 persen Pendapatan Asli Daerah (PAD) tercapai terutama pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame, pajak penerangan jalan, pajak parkir, pajak air bawah tanah Atau target triwulan I tahun anggaran 2024 sudah hampir terealisasi,” ucap politisi asal partai Gerindra.

 

Selain itu, kata Murfati, proyeksi belanja hingga akhir April 2024 bisa terpenuhi atau bisa dibiayai. Meski begitu, Murfati, mengingatkan agar Pemkot Bekasi khususnya Bapenda memaksimalkan kinerjanya agar capaian dan target PAD tercapai Rp 3,2 triliun di akhir tahun 2024 dan tidak menghambat kegiatan pembangunan untuk masyarakat.

 

“Beberapa anggota komisi III juga meminta Bapenda dan BPKAD melakukan terobosan dan inovasi dalam pencapaian target. Bukan hanya menunggu, tapi harus menjemput bola,” pungkas Murfati. (Adv).