Kunjungan, Ibu Cinta dan Ria Sabaria Semangati Anak-Anak dan Guru PAUD Al-Muslim

Pemerintahan1063 Dilihat

TAMBUN SELATAN – Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, selaku Bunda PAUD Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil didampingi Pj Ketua TP PKK, Bunda PAUD Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria Dani Ramdan bersama rombongan Siaran Keliling (Sarling) Jawa Barat, mengunjungi Sekolah PAUD Yayasan Al-Muslim yang berada di Desa Tambun Kecamatan Tambun Selatan, pada Kamis (15/06/2023).

 

Kepala Sekolah PGTK Al-Muslim, Aulia Rachmasari mengaku begitu mengapresiasi kedatangan Ibu Cinta, sapaan akrab Atalia Praratya selaku Bunda Paud Provinsi Jawa Barat beserta rombongan yang hadir di sekolahnya.

 

“Kami sangat senang sekali. Ibu cinta begitu luar biasa, apresiasi sekali terhadap Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Beliau langsung turun untuk bertemu dengan anak-anak, bertanya tentang program, seperti apa kegiataannya,” ungkapnya usai melepas rombongan Sarling Jabar melanjutkan rangkaian kegiatan.

 

Aulia mengakui, kehadiran Ibu Cinta dan Ibu Ria Sabaria menjadi motivasi besar, baik kepada anak-anak maupun tenaga pendidik di lingkungan Yayasan Al-Muslim, untuk terus mengoptimalkan pendidikan khususnya untuk anak-anak usia dini.

 

“Tentu ini motivasi bagi kami, membuat sebuah gebrakan baru dalam pendidikan anak usia dini, dengan harapan anak-anak berkembang sesuai usianya secara maksimal,” ucapnya

 

Ia menyebutkan, Yayasan Al-Muslim dalam memberikan pendidikan mengikuti tahapan perkembangan anak serta menambahkan beberapa program khas yang diinisiasi oleh pengurus yayasan untuk membekali anak menghadapi era teknologi saat ini.

 

“Di sini kami mengajarkan juga tahfidz, tilawah, amaliyah diniyah, kemudian leadership yakni melatih kepemimpinan mulai dari kecil, juga green education atau pengenalan lingkungan alam,” jelasnya.

 

Selain itu, lanjutnya, sekolah juga memberikan literasi digital. Sebagaimana diketahui teknologi saat ini bukan barang baru lagi, dan itu harus diperkenalkan kepada anak-anak dengan cara yg ramah anak.

 

“Bahasa asing, kami juga memperkenalkan dengan bahasa sederhana kepada anak-anak, simple comment. Dan tentu saja kita tidak terlepas, sesuai dengan tahapan perkembangan usia mereka,” lanjutnya.

 

Aulia berharap, seusai kunjungan tim Sarling Jabar ini tenaga pendidik dapat lebih termotivasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak.

 

“Pastinya impian dari semua orangtua dan guru adalah menghasilkan generasi muslim yang kholifatul fil ard, rahmatan lil alamin dan berakhlaq mulia. Sesuai juga dengan visi misi Yayasan Al-Muslim,” tandasnya. (RED)