Pasar Tambun Percontohan Pasar Modern dan Digitalisasi di Kabupaten Bekasi

Pemerintahan801 Dilihat

TAMBUN SELATAN – Mengawali kegiatan Sarling Jabar (Siaran Keliling Jawa Barat) di Kabupaten Bekasi, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, didampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bekasi, Ria Sabaria, mengunjungi Pasar Tambun, Kamis (15/06/2023) pagi.

 

Di lokasi ini, Atalia Ridwan Kamil menyapa dan berdialog dengan para pedagang sambil membagikan doorprize.

 

Atalia menyebutkan, bahwa kestabilan harga sangat penting demi menjaga kesejahteraan masyarakat, termasuk kemudahan dalam setiap aksesnya yang semakin modern dan terdigitalisasi.

 

“Di Pasar Tambun ini sudah ada fasilitas penunjang yang semakin maju. Termasuk diantaranya adalah Pojok Informasi BPOM sebagai upaya untuk mengetahui kandungan berbahaya yang mungkin terkandung daging atau sayuran,” ucap Atalia.

 

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Gatot Purnomo mengatakan, pada kegiatan Sarling Jabar di Pasar Tambun, Atalia Ridwan Kamil juga memonitoring harga sembako, dan belanja menggunakan uang non tunai (QRIS).

 

“Ya, Bu Atalia juga meninjau mobil layanan Samsat Keliling untuk pelayanan pajak provinsi dan pengujian bahan berbahaya pada makanan di Pojok Informasi BPOM dan menukarkan uang di mobil layanan Bank Bjb,” ucapnya.

 

Selain itu, Gatot menyampaikan, di lokasi yang sama, Ibu Cinta, sapaan akrab Atalia, juga meninjau metrologi untuk perlindungan tertib ukur bagi para pedagang.

 

“Kita ada upaya tertib ukur untuk perlindungan kepada masyarakat atau konsumen, agar mereka terlindungi dan tidak dirugikan saat transaksi jual beli,” ucapnya. (Red)