oleh

Kunjungi HKBP Babelan Kota, Ephorus Sampaikan Saling Mengasihi Sesama Jemaat

-Terkini-7815 Dilihat

BABELAN, KBS – Dalam Rangka kunjungan pastoral Pimpinan HKBP Ompu i Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar menyampaikan agar jemaat saling mengasihi, Kamis (26/5) di HKBP Babelan Kota, Kabupaten Bekasi.

Kunjungan Pastoral Ompu I Ephorus HKBP Pdt. Dr Robinson Butar Butar, Berikan Semangat ke jemaat Huria Kristen Batak Protestan HKBP Babelan Kota, para jemaat pun menyambut secara antusias kedatangan petinggi HKBP Ompu i Pdt Dr Robinson Butarbutar.

Kunjungan Pastoral tersebut bertepatan di hari kenaikan Isa Al masih. Kamis 26 Mei 2022. Kenaikan Isa Almasih atau dikenal oleh umat Kristiani sebagai Kenaikan Yesus Kristus merupakan momen bersejarah kenaikan Yesus Kristus ke surga. Momen tersebut di mana oleh umat Kristiani seluruh dunia yang tercatat dalam Alkitab Kristen

Acara tersebut dihadiri petinggi pimpinan Ephorus HKBP Pusat yaitu pendeta Dr Robinson Butar Butar, didampingi oleh
Pdt Mangatur Manurung MTh (Praeses HKBP Distrik XIX)Pdt Sariaman Nainggolan STH (Pendeta Resort Duta Permai ) Pdt Siska Wati STH (Pimpinan Jemaat HKBP Babelan Kota)
St Anthony Butar Butar S.Pak ( Mantan Pimpinan Jemaat HKBP Babelan Kota Periode 1999-2010).

Ephorus HKBP mengatakan Terima kasih kepada saudara saudara ku yang saya kasihi Bapak dan Ibu yang saya hormati. Saya pendeta Doktor Robinson butar-butar atau pimpinan tertinggi Huria Kristen Batak Protestan Pimpinan tertinggi Sebuah gereja yang sangat tua di Indonesia ini umurnya 161 tahun dengan anggota Jemaat 6 juta orang.
” saya datang dari kantor pusat HKBP pearaja, Tarutung Tapanuli Utara Sumatera Utara khususnya datang ke sini ke HKBP Babelan Kota ini,dalam maksud tunjuk kunjungan pastoral yaitu sebuah kunjungan yang dilakukan oleh pimpinan untuk menyemangati anggota Jemaat dan majelis di sini”. Ucapnya.
Ia juga mendoakan Mereka supaya tetap satu supaya bersemangat dalam melakukan kewajiban mereka sebagai orang-orang yang percaya orang-orang Kristen yaitu beribadah kepada Tuhan setiap hari dan setia melakukan ibadah. Ibadah setiap minggu mereka menjemput berkat menjemput hikmat khotbah Kami para hamba Tuhan agar mereka dalam kehidupan sehari-hari dapat melakukan tugas mereka sebagai anak-anak bangsa yang beriman.
anak-anak bangsa yang memiliki etika bangsa yang mampu mengasihi sesama dan menjadi berkat bagi mereka itulah tujuan dari kunjungan saya ke sini kunjungan pastoral
kami disini juga supaya mereka Terus semangat agar Iman dari warga Jemaat di sini bertumbuh dan perilaku mereka disesuaikan dengan firman Allah yaitu mengasihi sesama dan tidak menyakiti siapapun”. Pintanya.

Harapan pemimpin HKBP untuk seluruh anggota jemaat Disini yang jumlahnya 400 kepala keluarga adalah agar mereka teguh mengikuti ajaran ajaran kekristenan yang intinya mengasihi sesama agar mereka mampu melakukan fisik yaitu menjadi berkat bagi sesamanya agar mereka juga mampu melakukan misi HKBP yaitu menjadi pelaku firman Tuhan itu tapi itu dapat dilakukan dengan harapan,yang ke 2 agar mereka kompak.

“saling menopang saling mengasihi dan yang ketiga tugas saling mengasihi. itu bukan hanya untuk diri mereka sendiri, tetapi agar mereka dalam pergaulan sehari-hari sama anak-anak bangsa di Bekasi ini,atau di desa ini mereka dapat hidup dengan berdampingan dengan mesra dengan harmonis dan saling menopang. Karena kita sebagai bangsa Indonesia akan sangat baik kalau kita saling mengasihi saling menopang agar Indonesia bisa menjadi negara yang maju berharap warga HKBP di HKBP Babelan Kota Ini juga secara khusus di Bekasi dapat bersama-sama anak bangsa yang lain membangun kota Bekasi
Dengan semangat kerja yang bagus dan juga saling menghargai sesama anak bangsa itulah harapan kami sebagai pemimpin HKBP yang datang ke sini untuk mendoakan Untuk mengembala ini Dan juga untuk memberi saran bagaimana hidup sebagai orang-orang yang punya visi menjadi berkat”. Imbuhnya.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan salah satu pendiri gereja HKBP Babelan Kota Anthony Butar Butar mengatakan.
“terpujilah Tuhan atas kehadiran dan kunjungan untuk yang sudah datang di gereja kecil di Babelan Kota Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi Jawa Barat.
kunjungan ephorus sangat merespon permintaan dari Jemaat HKBP walaupun secara pribadi beliau datang berkunjung dan memberikan arahan-arahan untuk memotivasi Jemaat dan pelayan Pelayan HKBP. untuk atas nama tokoh masyarakat sekaligus salah satu pendiri HKBP Babelan Kota.

” Dulu cabang dari pada HKBP Wisma Asri dan berdiri sendiri pada tanggal 19 september 1999 pukul 9 yang diresmikan oleh Pendeta Resort Perumnas 2 Bekasi pendeta mangaratua Siagian beserta majelis bersama Jemaat HKBP Babelan Kota pada waktu berdirinya sekitar 60 KK atau kurang lebih 200 orang dewasa. Pada tanggal 11 November 2001 HKBP Babelan kota diresmikan oleh Ephorus dari Raja menjadi jemaat penuh di HKBP yang dipimpin oleh Anthony Butarbutar yaitu mulai tahun 1999 sampai 2010 dan sekarang sudah mencapai 400 kepala keluarga”. Ungkapnya. (Adh)

Komentar