Laga Terakhir, Pejudo Kabupaten Bekasi Sumbang 2 Medali Porprov Jabar

Advertorial1452 Dilihat

SUBANG — Pejudo Kabupaten Bekasi berhasil capai hasil maksimal. Dimana, tim Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) berhasil meraih satu medali emas dan satu perunggu pada laga penutup Cabor Judo, Porprov XIV Jabar 2022, di Lapangan Tenis Nalendra Cottage, Cijambe, Kabupaten Subang, Rabu (9/11).

 

Prestasi ini sekaligus menambah koleksi medali bagi kontingen Kabupaten Bekasi.

 

Untuk medali emas diraih oleh pejudo Billy Sugara di nomor +100 kg putra. Sedangkan medali perunggu diraih pejudo Diah Pitaloka di nomor -52 kg putri.

 

Billy Sugara menyumbangkan medali emas setelah mengalahkan pejudo asal Kota Bekasi Veren Perdana S di partai final. Sedangkan Diah Pitaloka mengalahkan pejudo Kota Bandung Selly Novem S.

 

Billy Sugara mengaku bangga bisa mengalahkan lawannya di final. Dia juga bersyukur bisa mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Bekasi.

 

“Alhamdulillah saya bisa menang dalam pertandingan final tadi. Puji syukur kepada tuhan yang telah memberi rizki berupa kemenangan,” ujarnya.

 

Menurut dia, kunci meraih kemenangan saat berlaga di final pada cabang olahraga ini di antaranya mengontrol diri dibarengi kesabaran.

 

“Sebelumnya saya pernah menang dengan lawan di final barusan. Intinya lebih berhati-hati saja dan tidak menganggap enteng lawan saat pertandingan tadi,” ungkapnya.

 

Dengan penuh rasa haru bercampur bangga, Billy mengatakan kalau medali emas yang dia peroleh dipersembahkan untuk anak dan istrinya selain untuk kontingen kebanggaannya.

 

“Medali emas ini saya persembahkan untuk Kabupaten Bekasi, serta untuk anak dan istri pastinya,” katanya.

 

Sekretaris Umum Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kabupaten Bekasi, Nurul Indri, bangga dengan penampilan atlet binaannya yang bertarung di final.

 

“Anak-anak bermain gigih dan bagus sehingga bisa mempersembahkan dua medali. Kami bangga dengan mereka,” ucapnya.

 

Pertandingan hari ini merupakan penutup seluruh rangkaian laga cabang olahraga judo pada Porprov XIV Jabar 2022.

 

“Ini pertandingan terakhir judo, dan Alhamdulilah mencapai target tiga emas sesuai yang diamanahkan KONI Kabupaten Bekasi,” kata Indri.

 

Dia berharap cabang olahraga judo Kabupaten Bekasi semakin berprestasi dan akan muncul bibit-bibit unggul yang berprestasi di tingkat Jawa Barat maupun nasional.

 

“Pembinaan atlet yang sistemik dan terukur merupakan faktor penentu prestasi atlet, termasuk juga sarana dan prasarana yang memadai sebagi pendukung utama menuju kejayaan judo Kabupaten Bekasi,” katanya. (Adv)

Komentar