Pecatur Kabupaten Bekasi tambah Tiga Keping Emas di Porprov Jabar

Advertorial944 Dilihat

SUBANG – Perolehan medali emas kontingan Kabupaten Bekasi kembali bertambah dari cabang olahraga catur pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV/ 2022.

 

Bertanding di Hall Sariater Kabupaten Subang, Rabu (9/11), pecatur Kabupaten Bekasi meraih tiga medali emas dan satu perak.

 

Tiga medali emas diperoleh dari nomor catur cepat perorangan putra, catur cepat beregu putra dan catur cepat beregu putri. Untuk catur cepat perorangan putra, medali emas disabet oleh GM Susanto Megaranto.

 

Sementara pada nomor catur cepat beregu putra, medali emas diraih oleh M Lutfi Ali, Farid Firmansyah, Anjas Novita, Awam Wahono, dan Ricky Rismanto. Pada nomor catur cepat beregu putri, medali emas disumbangkan oleh Dewi AA Citra, Dita Karenza dan Virda Rizka Aulia.

 

Sedangkan medali perak disumbangkan oleh pecatur Medina Warda Aulia di nomor catur cepat perorangan putri. Di nomor tersebut, dia dikalahkan pecatur asal Kabupaten Bogor Irene K Sukandar.

 

Bertarung di tujuh babak, pecatur Kabupaten Bekasi GM Susanto Megaranto tidak terbendung mengumpulkan match poin tertinggi yakni 2.590 dan mengalahkan pecatur dari Kabupaten Indramayu serta Kabupaten Tasikmalaya.

 

GM Susanto Megaranto bangga mewakili Kabupaten Bekasi dan bisa mempersembahkan medali emas untuk kontingennya. Emas yang didapat merupakan targetnya secara pribadi di ajang Porprov Jawa Barat tahun ini.

 

“Ya hasilnya memang sudah sesuai dengan target saya pribadi. Ingin dapat banyak medali emas di Porprov,” ucapnya.

 

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bekasi, Harry Ubayana mengatakan, pihaknya menerapkan strategi permainan dengan mencuri kemenangan. Dia juga meminta kepada pecatur binaannya untuk selalu mengejar kemenangan sejak babak awal.

 

“Kami memang menekankan kepada pecatur untuk bisa unggul sejak babak pertama. Tentu ini membutuhkan kerja keras dan menjaga konsentrasi,” katanya.

 

Dia berharap para pecatur mampu menjaga performanya sehingga target perolehan medali keseluruhan pada Porprov Jawa Barat tahun ini dapat dipenuhi.

 

“Untuk catur target kita 10 emas, sejauh ini kita sudah dapat enam emas dan tiga perak di Porprov Jawa Barat, semoga targetnya tercapai,” harapnya. (Adv)

Komentar