Lana Nathania Fatima, Sumbang Medali Emas Perdana Cabor Menembak Kabupaten Bekasi

Advertorial561 Dilihat

KOTA CIMAHI — Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Bekasi mulai menunjukan tajinya. Satu medali emas, berhasil di raih Lana Nathania Fatima pada nomor ISSF 10M AR Women di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Lapangan Tembak KONI Jabar, Kota Cimahi, Rabu (9/11).

 

Lana Nathania Fatima menduduki posisi pertama dengan nilai 615,2 di dalam pertandingan. Sedangkan, di posisi kedua, ditempati atlet asal Kota Cimahi dengan nilai 614,8 dan peringkat ketiga diraih atlet Kabupaten Purwakarta dengan nilai 611,0.

 

“Rasa senang dan gembira pasti ya,” ucap Lana sambil tersenyum.

 

Lana menceritakan, rasa tegang sempat menggangu disela jalannya pertandingan. Namun, perempuan yang masih duduk di bangku SMA kelas dua ini tetap optimis. Hingga setelah istirahat sejenak, Lana berhasil menaklukan rasa ragu dalam dirinya.

 

”Kalau lagi tegang, saya istirahat dulu, minum. Bila dirasa telah normal, mulai lagi,” ucapnya.

 

Perolehan medali emas pada Porprov Jabar tahun ini, lanjut Lana, merupakan buah pengalaman dari empat tahun lalu di ajang yang sama. Dimana, pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar di Kabupaten Bogor, Lana hanya mampu meraih medali perunggu.

 

“Porda tahun 2018 saya jadikan pengalaman. Saat itu memang masih usia 12 tahun. Nah pengalaman itu saya jadikan penyemangat untuk menjadi yang terbaik,” katanya.

 

Selama menjalani pertandingan menembak di berbagai even, menurut Lana, lawan terbesar yang harus dia hadapi adalah diri sendiri.

 

”Lawan saya itu buka orang lain, melainkan diri sendiri dan saya bisa kendalikan dengan hasil mendapat medali emas untuk Kabupaten Bekasi dari cabor menembak,” ucapnya. (Adv)

Komentar