Lima Pasien Positif Asal Kabupaten Bekasi Dinyatakan Sembuh Dari COVID-19

Terkini3065 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) Alamsyah, mengumumkan berita baik bahwa terdapat sebanyak lima pasien positif COVID-19 yang berasal dari Kabupaten Bekasi sudah dinyatakan sembuh. Hal ini disampaikan pada Sabtu (4/4).

Pasien positif COVID-19 pertama asal Kabupaten Bekasi yang dinyatakan sembuh adalah seorang remaja wanita berusia 17 tahun yang berasal dari Kecamatan Tambun Selatan. Pasien tersebut sembuh setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

“Setelah itu, terdapat satu lagi pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung juga. Pasien tersebut adalah seorang perempuan 47 tahun asal Kecamatan Tambun,” tambah Alamsyah.

Lalu pada Selasa (31/3), seorang pasien ketiga yaitu pria berusia 43 tahun yang berasal dari Kecamatan Tambun Selatan, dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi.

Pasien keempat yang sembuh dari COVID-119 adalah seorang pria yang berusia 55 tahun asal Kecamatan Tambun Selatan. Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pelni Jakarta, hal ini disampaikan Alamsyah pada Kamis (2/4).

“Pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah melalui test Polymerase Chain Reaction (PCR) dua kali berturut-turut, dan hasilnya negatif. Pasien tersebut telah kembali ke rumahnya setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pelni Jakarta,” ujarnya.

Dan yang terakhir, yaitu pasien kelima yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 adalah seorang wanita berusia 50 tahun yang merupakan seorang warga di Cikarang Selatan, wanita tersebut sembuh setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Siloam Lippo Cikarang.

“Pada pemeriksaan terakhir pasien kelima yaitu pada hari Jum’at (3/4) kemarin, dinyatakan kondisi pasien sudah negatif dari COVID-19, pasien tersebut sudah kami jemput dan telah kembali pulang kerumahnya untuk kembali bertemu dengan keluarganya,” ujar Alamsyah.

Selain itu, berdasarkan data website resmi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI), hingga Sabtu (4/4) pukul 08.00 WIB, warga di wilayah Kabupaten Bekasi yang dinyatakan positif COVID-19 tercatat sebanyak 24 orang.

Dari jumlah pasien positif COVID-19 tersebut juga terdapat 15 pasien yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit, 5 orang yang sudah dinyatakan sembuh, dan 4 orang dinyatakan meninggal dunia. Selain itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 893 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 224 orang. Informasi tersebut dapat dilihat di website https://pikokabsi.bekasikab.go.id.

Alamsyah juga tidak lupa kembali menghimbau kepada warga di Kabupaten Bekasi untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada dalam menjaga kesehatan serta dimohon untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, seperti belajar, bekerja dan beribadah di rumah guna meminimalisir resiko penularan, melakukan social distancing, rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, serta melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin.” tutupnya.(adv/hms)

Komentar