oleh

LSM Penjara Indonesia, Pengembang Perumahan Duta Bumi Bulevard Hijau Harapan Indah Jangan Menyepelekan Warga Kampung

-Terkini-215 views

Medan Satria – Warga RW 09 dan RW 10 resah menjadi langganan banjir saat hujan akibat aliran air perumahan duta bumi boulevard hijau harapan indah, banjir melanda di sekitar perumahan warga tersebut di perkirakan hampir selutut orang dewasa, Minggu (6/6) malam

Salah satu tokoh masyarakat yang juga mantan RW Marwih mengatakan, ” Kita minta kepada yang punya kebijakan untuk mencari solusinya kalau tidak kita akan tutup saluran yang dari perumahan ke warga kampung”. Geramnya.

Sementara itu, pihak Rw 09 dan RW 10 menjelaskan kronologis terjadi banjir d wilayah rw 09 dan rw 10

“Intensitasnya hujan cukup besar
Hujan di perkirakan 1 jam setengah hampir seluruh warga kami ketika hujan besar mengalami banjir itu di karenakan air yang sudah tidak tertampung dari perumahan duta bumi bulevard hijau sudah tidak tertampung
Dan perumahan duta bumi boulevard hijau lebih tinggi dari kampung kami sehingga air hampir seluruhnya masuk ke kampungnya  rw 09 dan RW 10, akibat ini membuat resah warga karena setiap datang hujan bisa dipastikan banjir” ucap Yusuf ketua RW 09.

Lain hal Ketua DPC LSM PENJARA INDONESIA JM. Hendro mengatakan, ” untuk pengembang perumahan duta bumi boulevard hijau harapan indah, jangan memandang sebelah mata warga perkampungan, tolong di perhatikan jangan cuma usaha di wilayah kami tapi warga tidak mendapatkan apa-apa, terutama CSR. Dan apalagi ini kedua kalinya setelah kejadian untuk pengusuran lahan tanah secuil, yang sudah di berikan untuk di kelola masyarakat”. Ungkapnya. (RED)

Komentar

News Feed