Menpan: Pejabat Pemerintah Harus Siap Ditelepon Wartawan 24 Jam

Terkini3672 Dilihat

BANJARMASIN – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan pejabat Pemerintah harus siap ditelepon oleh wartawan 24 jam untuk menyampaikan berbagai program pembangunan tingkat pusat hingga daerah.

“Karena peran pers sangat penting untuk menjadi penyampai pesan berbagai program kerja Pemerintah Pusat dan Daerah,” kata Menpan pada pembukaan seminar bertajuk “Best Practices Kepemerintahan yang Baik” di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (7/2/2020), dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Pada acara yang juga dihadiri oleh Sekda Kalsel Abdul Haris dan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari itu, Menpan RB menegaskan bahwa Pemerintah jika membuat program tapi tidak dibantu disosialisasikan oleh media tidak akan berguna.

“Jadi forum seperti ini sangat penting apalagi Pemerintah dari mulai presiden sampai kepala desa, kepala pemerintahan, termasuk jajaran TNI Polri, tokoh-tokoh, dan perguruan tinggi memerlukan pers,” katanya.

Mantan Mendagri itu juga mengatakan bahwa pers pun membutuhkan Pemerintah sehingga kedua pihak harus selalu saling mengisi.

“Termasuk juga pers memerlukan kita, makanya Pemerintah hingga tingkat bawah atau kepala Humasnya harus siap ditelepon 24 jam,” katanya. (red)
 

Komentar