Miris, Sebulan Lebih Warga Segara Makmur Tidak Ada Air PDAM

Trending Now272 Dilihat

Warga mengantri air bersih(illustrasi)

TarumajayaSudah sebulan warga desa Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya, tidak mendapatkan air PDAM padahal jaringan sudah terpasang di masing masing rumah warga yang terletak di RT 03 RW 08 kampung turijaya.

Salah satu warga mengatakan, ” kami selama sebulan ini tidak ada air,padahal bukannya tidak ada jaringan disini kami semua sudah memasang pdam, dan sama sekali tidak ada respon dari pihak PDAM sendiri,akhirnya pak Haji Agus Sofyan membelikan air PDAM dari DKI sebanyak 6 tangki harga satu tangkinya 600 ribu”. ungkapnya.

Sementara itu ketika Kabar Berita Satu mengkonfirmasi ke Direktur Umum PDAM Tirta Bhagasasi melalui telepon selulernya Selasa (24/3) mengatakan, ” saya sudah mengintruksikan kepada kepala cabang PDAM tarumajaya agar di kirimkan tangki air dan sudah di kirimkan 2 tangki ke daerah tersebut karena keterbatasan armada dan juga banyak yang membutuhkan maka kami selang seling ke tempat daerah lain yang membutuhkan”. Ucap Awi panggilan akrabnya.

Ia juga menambahkan, ” memang ada kerusakan pipa besar yang menghubungkan ke daerah tersebut dan sudah kami ajukan untuk pembelian pipa tersebut,insyaallah Minggu ini di kerjakan dan cepat selesai”.ungkapnya.

Sebelumnya, warga dan pengurus desa sudah dua kali demo tidak ada tanggapan dari PDAM tarumajaya dan saya sudah lapor ke pak camat sama pak bupati masalah PDAM sudah satu setengah bulan mati sehingga warga masyarakat turijya kesulitan air minum.(adh).

Komentar