Muhammad AttoTerpilih Menjadi Ketua DPD Kota Bekasi

Terkini29675 Dilihat

Sah! Musda III DPD Forkabi Bekasi Hasilkan Pemimpin Baru

Kota Bekasi – Musyawarah daerah ke III Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Anak Betawi (Musda DPD Forkabi) yang diselenggarakan di Griya Wulan Sari, Marga jaya, Bekasi Selatan, menghasilkan sosok pemimpin baru.

Kegiatan yang dihadiri oleh delapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang memiliki suara sah dari 12 DPC secara tertulis menyerahkan dan membacakan rekomendasinya untuk mendorong sosok pemimpin baru.

“Dari hasil penyerahan dan pembacaan rekomendasi masing-masing DPC menyatkan Muhammad Atto sebagai ketua baru DPD Kota Bekasi,” ujar Abu Hasan selaku ketua pelaksana kegiatan, Minggu (4/4/2021).

Sementara, Ketua Umum DPP Forkabi Mohammad Ihsan yang ikut hadir dalam kegiatan itu mengucapkan selamat atas terselenggaranya musda ke III DPD Kota Bekasi.

“Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar dan menghasilkan sosok pemimpin baru,” tuturnya.

Ia menekankan, DPD Forkabi Kota Bekasi dibawah kepemimpinan ketua terpilih legal secara hukum.

“Dasar kita jelas, kita punya SKT, kita punya SK Kumham dan kita punya akta pendirian. Jadi saya tegaskan disini bahwa Forkabi dibawah kepemimpinan Muhammad Atto itu legal, dan yang bukan dibawah kepemimpinan Muhammad Ato itu ilegal,” jelasnya.

Dirinya pun berharap, kedepan Forkabi Kota Bekasi menjadi mitra Pemerintah. Karena menurutnya, keberadaan ormas semata-mata membantu negara untuk kepentingan rakyat.

Selain itu, ia juga menginginkan agar Forkabi menjadi pemersatu ormas-ormas yang ada di Kota Bekasi.

“Kita harus guyub dengan ormas-ormas yang ada di Kota Bekasi. Tidak perlu berbenturan, Kenapa? Karena dengan begitu masyarakat akan percaya kepada ormas,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Muhammad Atto sebagai ketua terpilih mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas kepercayaan yang diamanahkan kepada dirinya.

Ia mengatakan bahwa nanti kedepan dirinya akan lebih mengaktifkan kegiatan-kegiatan yang dapat membangun dan mempersatukan sesama pengurus maupun anggota.

“Kita akan mewujudkan Forkabi yang religius dan harmonis,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan Musda ke III Forkabi sesuai dengan protokol kesehatan. Seluruh peserta yang hadir sudah melakukan swab tes di Islamic Center Kota Bekasi. (Adh)

Komentar