Pemkab Bekasi Segera Perbaiki SD Samudera Jaya 04

Terkini1597 Dilihat

TARUMAJAYA – Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam waktu dekat akan segera memperbaiki bangunan gedung SD Samudera Jaya 04 yang terletak di Desa Samudera Jaya, Kecamatan Tarumajaya. Hal ini diungkapkan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat melakukan blusukan untuk melihat secara langsung kondisi bangunan gedung sekolah tersebut, pada Senin (03/02).

“Pemkab Bekasi akan segera memperbaiki kerusakan-kerusakan ini sesegera mungkin, Insha Allah minggu ini Dinas PUPR akan mulai melakukan pekerjaan” ungkap Bupati saat diwawancarai media.

Eka menyampaikan, perbaikan gedung sekolah ini akan dilakukan secara bertahap, agar kegiatan belajar mengajar para siswa tidak terganggu.

“Tentunya perbaikan ini akan kita kerjakan secara bertahap, tidak mungkin secara instan. Karena saya juga tidak mau mengganggu kegiatan belajar mengajar siswa sekolah. Jadi para siswa tetap dapat belajar,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bekasi juga berbincang sekaligus memberikan semangat kepada para guru dan siswa di sana. Dirinya meminta agar seluruhnya tetap memiliki semangat belajar meskipun dalam keterbatasan sarana dan prasarana sekolah sekarang ini.

“Tentu saja untuk anak-anakku, saya menghimbau untuk tetap semangat belajar, meskipun dengan kondisi saat ini“ ucap Eka.

Eka mengungkapkan bahwa SD Samuderajaya 04 ini hanya satu dari banyak sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi yang memiliki kondisi kurang layak. Kedepannya, ia mengharapkan perbaikan sekolah yang sudah tidak layak digunakan akan menjadi prioritas utama Pemkab Bekasi, dibandingkan dengan mengusulkan pembangunan sekolah baru di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Samudera Jaya 04 Adi Siswanto menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran Bupati Bekasi dan jajaran. Iapun berharap Pemkab Bekasi dapat segera mewujudkan perbaikan bangunan gedung sekolah yang ia pimpin sejak Tahun 2015.

“Saya selaku Kepala Sekolah tentunya mengucapkan terimakasih, saya harap perbaikan ini bisa dilakukan secepatnya agar para siswa dapat belajar dengan layak kembali,” tutup Adi.(adv/humas)

Komentar