Pemkab Bekasi Terima Bantuan 3 Unit Mobil Perpustakaan Keliling dari PT. HI

Terkini4766 Dilihat

Cikarang Pusat – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan 3 unit mobil Perpustakaan Keliling dari PT. Hyundai Indonesia (HI) melalui Yayasan Gugah Nurani Indonesia .Bantuan tersebut sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diterima langsung oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Halaman Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Kamis, (18/06/20).

Bupati Bekasi berharap, agar kedepannya bantuan ini dapat berkelanjutan, dan pemerintah tentunya mendukung penuh upaya tersebut agar tercipta pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Bekasi.

“Saya atas nama masyarakat Kabupaten Bekasi mengucapkan terimakasih atas perhatiannya untuk membantu meningkatkan pendidikan anak-anak,” ucapnya

Ketua Yayasan Gugah Nurani Indonesia, Setyo Warsono menyampaikan, bantuan CSR yang diberikan sudah digunakan di Kecamatan Bojongmangu.

“Tim kami sudah melakukan survey, dan memilih Kecamatan Bojongmangu alasannya karena kita menilai minimnya literasi dan kesadaran orang tua akan pendidikan di sana,” ucapnya.

Pihaknya berharap bantuan program CSR tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas literasi anak di tingkat sekolah dasar dan peningkatan kesadaran orang tua terkait pemenuhan hak anak atas pendidikan di tingkat sekolah dasar.

Bantuan program CSR ini juga bekerjasama dengan tiga dinas terkait di Kabupaten Bekasi, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Arsip dan Perpustakaan serta Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan. (Adv/hms)

Komentar