Perwakilan PWI Mendesak Agar Ruangan Pressroom DPRD Di Benahi

Terkini2770 Dilihat

Medan Satria, KBS – Menjalin silaturrahmi dengan ihsan Pers, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi menggelar coffee morning dengan bertemakan ‘Sinergitas DPRD dengan Insan Pers Menuju Bekasi Cerdas, Kreatif, Maju dan Ihsan’, Acara tersebut dilaksakan di rumah makan Rumpikal, Medan Satria, Kota Bekasi, Sabtu (26/6/2021).

Dihadiri, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiroman J Putro, Sekretaris DPRD Dr. Hanan, Ketua Komisi IV Sardi Efendi, Anggota Fraksi Golkar Rasinus Pasaribu, dan beberapa perwakilan Organisasi Pers yaitu : SMSI, PWI, IWO, AWPI, RUJUK ,FORJAS, KOMODO, AWASI.

Dikatakan Ketua DPRD Kota Bekasi, Ia berharap kedepannya komunikasi antara DPRD dengan wartawan yang bertugas di daerah tersebut, dapat terus berjalan lancar.

“Selain dalam rangka mempererat silaturahmi, juga untuk memperlancar komunikasi serta memperkuat kemitraan antara DPRD Kota Bekasi dengan wartawan, tanpa membedakan antara satu dengan yang lainnya dan sampai saat ini sudah 72 media yang telah bekerjasama,” ujarnya.

Sementara, para peserta yang telah hadir di acara tersebut perwakilan dari PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Bekasi, Adhan Malik menanyakan terkait ruang media center yang ada di DPRD Kota Bekasi yang di anggapnya kurang layak dan kurang nyaman terlihat kumuh, Adhan meminta kepada Anggota Dewan dan Sekertaris DPRD untuk segera di tata ulang kembali agar nyaman dan indah.

“Melihat kondisi ruangan media center saat ini sudah terlihat kusam, tidak seperti yang dulu indah, nyaman dan bersih. Kami meminta ruang media center segera di evaluasi atau direnovasi lagi, anggarannya kan ada?,” cetus Adhan di acara coffee morning.

Tak hanya itu Ketua Komisi IV Sardi Efendi mengatakan dirinya pun pernah mensidak kerungan media center yang ada di DPRD Kota Bekasi dan juga ia membandingkan seperti Pers Room DPR RI yang bisa di buat konferensi Pers.

Sekretaris DPRD Dr. Hanan (kiri), Anggota Fraksi Golkar Rasinus Pasaribu, Ketua Komisi IV Sardi Efendi (kanan).
“Saya meminta kepada Sekwan untuk mencatat dan agar ruangan media center segera di alokasikan agarannya, agar nyaman tidak kusam, contoh seperti di DPR RI, setiap hari Jum’at Pers Roomnya bisa di buat konperensi Pers,” kata Sardi menjawab pertanyaan dari perwakilan PWI Bekasi.

ia pun berharap para ihsan Pers yang ada 72 media di bagi untuk kegiatan para anggota Dewan masing-masing di komisi.

“Jangan semuanya (liputan di komisi), Pokja DPRD tinggal bagi-bagi tugasnya, Pokja mana yang di Komisi 1, 2, 3, dan 4,” katanya.

Kegiatan coffee morning para peserta yang telah menghadiri untuk membawa hasil rapid test, dan juga acara tersebut mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang begitu ketat, mulai wajib masker, cuci tangan, dan duduk berjarak. (Adv)

Komentar