Plt Bupati Bekasi Minta Perangkat Daerah Cermati Usulan Prioritas Musrenbang Desa dan Kecamatan

Pemerintahan420 Dilihat

CIKARANG PUSAT – Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki membuka secara resmi acara Forum Perangkat Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 yang berlangsung melalui zoom meeting di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada Rabu (2/3/22).

Dalam sambutannya, Akhmad Marjuki meminta seluruh perangkat daerah mencermati berbagai usulan prioritas yang disampaikan pada Musrenbang Desa dan Kecamatan yang sudah dilaksanakan.

“Saya meminta usulan-usulan tersebut dapat diakomodir melalui berbagai program dan kegiatan, sehingga dapat dilaksanakan secara tepat guna dan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Plt Bupati Bekasi juga meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi beserta tim anggaran pemerintah daerah, agar melakukan penelaahan terhadap usulan program dan kegiatan perangkat daerah, sehingga alokasi pendanaan daerah yang terbatas dapat didistribusikan secara tepat guna dan tepat sasaran.

“Saya berharap hasil dan kesimpulan dari forum perangkat daerah ini dapat disampaikan pada acara penutupan, khususnya terkait proyek strategis daerah dan program prioritas daerah yang akan dilaksanakan pada tahun 2023,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Akhmad Marjuki menegaskan, walaupun masa jabatannya akan berakhir pada tahun 2022 ini, namun dirinya akan berupaya semaksimal mungkin berkontribusi mencurahkan gagasan, pemikiran dan visi pembangunan Kabupaten Bekasi pada dokumen perencanaan pembangunan daerah tahun 2023-2026.

“Hal ini sebagai upaya untuk menghadirkan berbagai perubahan dan perbaikan yang dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Komentar